Lonsor dikawasan Geopark Ciletuh

SUKABUMI, PASUNDANNEWS – Longsor yang menimbun ruas jalan Simpenan-Kiaradua berhasil disingkirkan petugas. Saat ini kendraan sudah bisa melintas normal.

Jalur alternatif menuju kawasan Geopark Ciletuh, Palabuhanratu tersebut tertutup bongkahan tanah lantaran terjadi longsor pada rabu (23/12/2020) pukul 16:00 WIB.

Kapten Inf. Budi Hadi Priyadi, Danramil 2202 Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi menjelaskan meskipun sudah bisa dilintasi namun  proses buka tutup tetap diberlakukan.

“Penanganan dari kemarin hingga tengah malam dan pagi tadi sudah 50 persen material longsor yang menutup akses jalan sudah dibersihkan. Semua jenis kendaraan bisa melintas dengan sistem buka tutup,” jelas Budi, Kamis (24/12/2020).

Budi menjelaskan berkat bantuan masyarakat, Polri dan BPBD, jalan sudah bisa kembali dilintasi pada kamis (24/12/2020) pukul 04.00 WIB menjelang subuh.

“Kami bersinergi dengan rekan dari Polri, BPBD dan unsur masyarakat sekitar. Material longsor yang memiliki tinggi timbunan lima meter dengan panjang 25 meter perlahan mulai bisa kita bersihkan,” ujar Budi.

Artikulli paraprak‘Cebong-Kampret’ Diramal Tetap Abadi Meskipun Prabowo-Sandi Gabung Kabinet Jokowi
Artikulli tjetërBeri Contoh Baik, Iwan Setiawan Santuni Konstituen Rayakan Natal