Kiara Artha Park

PASUNDAN NEWS – Berikut ini tempat ngabuburit di Bandung yang bisa dijadikan pilihan. Kegiatan ngabuburit merupakan waktu lenggang menunggu adzan maghrib untuk berbuka puasa di Ramadhan 2022 ini.

Jika Anda berada di Kota Bandung, Anda tidak usah bingung untuk mencari tempat ngabuburit yang asik dan menyenangkan, karena banyak tempat ngebuburit yang bisa Anda pilih.

Selain tempat yang nyaman kamu juga tidak perlu khawatir dengan takjil, rekomendasi tempat ini banyak sekali pedagang makanan untuk berbuka.

Dilansir Bandung.viva.co.id dari berbagai sumber, berikut 5 rekomendasi tempat ngabuburit di Bandung:

1. Taman Superhero

Taman ini dulunya dikenal dengan Taman Anggrek, namun ketika masa Walikota Ridwan Kamil, taman ini direstorasi dan berganti nama menjadi Taman Superhero. Lokasinya ada di daerah Cihapit.

Tidak ada tarif tiket untuk taman ini, dan tentunya dibuka untuk umum 24 jam.

Cocok untuk dijadikan tempat ngabuburit bersama keluarga, terutama untuk mengalihkan perhatian anak-anak dari rasa lapar karena belajar untuk berpuasa.

Sebab di taman ini hadir beragam permainan anak yang bisa dimainkan dengan harga terjangkau. Seperti memancing, naik kuda, bermain balon, dan lain sebagainya.

Pedagang dan tempat makan di daerah ini juga beragam, jadi tidak usah khawatir terlambat berbuka puasa.

2. Kiara Artha Park

Taman ini letaknya dekat dengan overpass Antapani, dan diujung perempatan jalan sebelah kiri dari overpass Kiara Condong. Taman dengan area yang sangat luas, memungkinkan kamu untuk ngabuburit dengan bersepeda, bermain skuter, atau jalan santau di taman ini.

Tiket masuk taman ini ditarif 10.000 rupiah, jika kamu hendak sewa skuter dan speda dikenakan kembali tarif yang berbeda.

Tenang saja, disini juga ada beberapa menu makanan yang didagangkan juga terdapat frenchise makanan siap saji yang populer dan disukai masyarakat banyak. jadi tidak khawatir untuk mencari menu berbuka.

3. Gasibu

Warga Bandung pasti sudah tidak asing dengan gasibu, disini kamu bisa berolahraga dengan jalan santai, atau jogging sembari menunggu waktu berbuka. Selain tersedia Jogging Track, di Gasibu juga bisa ngabuburit dengan berburu beragam macam takjil dan menu berbuka.

Kamu harus mencari tempat parkir yang aman dan mudah untuk dijangkau sehingga meminimalisasi rasa khawatir atas kendaraan kamu. Tentunya harus mempertimbangkan waktu juga ya, jangan sampai keasyikan hingga terlewat waktu buka dan kehabisan takjil.

4. Taman Saparua

Arena berolah raga satu ini juga bisa menjadi pilihan kamu untuk ngabuburit. selain ramai dikunjungi, suasana taman kota dengan fasislitas publik yang cukup komplit menunjang kegiatan ngabuburit disini.

Dengan pohon disekeliling taman yang rimbun, kegiatan ngabuburit menjadi teduh dan nyaman. Setelah kamu berolah raga, kamu bisa mencari takjil dan menu berbuka dipedagang sekitar maupun di tempat makan yang ada di daerah tersebut.

5. Asia Afrika

Pusat kota dan Alun-Alun di setiap daerah pasti menjadi pilihan terfavorit warganya untuk ngabuburit. Pilihan lokasi ngabuburit di daerah Asia Afrika adalah pilihan tepat dan simpel.

Kamu bisa menikmati suasana senja di pusat Kota Bandung dengan khas suasana sore ramadhan menuju adzan maghrib.

lokasinya yang dekan dengan masjid, tempat santap berbuka, dan tempat rekreasi menjadikan jalan Asia Afrika tempat favorit untuk ngabuburit. (Boim)

 

Artikel sebelumyaBayaran Manggung Rossa di Acara DNA Pro Disita Penyidik Bareskrim
Artikel berikutnyaHari Buku Sedunia, Berikut Informasi yang Harus Diketahui