Ilustrasi kopi hitam (Poto:Anja/Pixabay)

Pasundannews.com – Bagi seseorang yang memiliki kebiasaan mengawali paginya dengan meminum secangkir kopi di pagi hari. Ketika saat menjalankan ibadah puasa, kebanyakan mengubah waktu saat minum kopi dari pagi menjadi saat sahur.

Namun kebiasaan minum kopi di saat sahur adalah hal yang keliru, karena dapat mempengaruhi kesehatan tubuh Anda.

Pertanyaannya, kenapa kita di larang minum kopi saat sahur?. Simak penjelasannya berikut.

1. Puasa Butuh Cairan yang tepat. 

Ketika hendak puasa tentunya santap sahur adalah kunci persiapan bekal bagi tubuh utnk beraktivitas sepanjang hari. agar tubuh tidak lemah maka butuh asupan cairan yang tepat salah satunya air mineral dan minuman lainnya seperti yang tidak mengandung kafein.

Namun meminum kopi saat sahur seperti di lansir dari Egypt Independent, akan berdampak pada baung air kecil. Karena salama sahur ketika banyak air yang di minum, ginjal akan membuangnya selama beberapa jam kedepan.

Ketika santap sahur, tak hanya kopi yang di larang, minuman yang mengandung kafein seperti teh, cokelat, sampai soda juga sebaiknya tidak di minum saat sahur.

2. Minum kopi saat sahur cepat hilangkan cairan tubuh

Saat sahur, asupan berkafein akan membuat tubuh cepat kehilangan air. Hal itu akan berdampak pada rasa kehausan di siang hari. Semua itu di pengaruhi oleh sifat kafein yang diuretik. efek lainnya adalah, ketika konsumsi kafein bisa merangsang produksi air seni, dan membuat orang jadi sering kencing.

3. Jauhi kopi dekati Air Putih 

Waktu sahur adalah waktu yang tepat mengisi nutrisi yang di butuhkan tubuh. Jangan sampai ya kita salah memilih. Orang yang sedang berpuasa di anjurkan ketika sahur minum cairan yang mudah di serap dan serat sehat yang bisa bertahan lama di perut.

Ada baiknya minum air putih sebanyak dua sampai tiga gelas dan lengkapi menu sahur dengan buah dan sayur yang kaya akan air seperti semangka, melon, anggur, pir, timun.

Baca juga: Tips Waktu yang Tepat Minum Kopi saat Puasa

(Js)

Artikulli paraprak4 Jenis Pisang Ini Cocok untuk Isian Kolak
Artikulli tjetërWaktu yang Tepat Minum Kopi saat Puasa