Yuk Cek Manfaat Susu Beruang dan Kandungan Gizinya
Yuk Cek Manfaat Susu Beruang dan Kandungan Gizinya

Pasundannews – Susu beruang langka di pasaran sebab banyaknya orang yang memborong susu ini. Dampaknya, biayanya melonjak drastis. Umumnya satu kaleng antara Rp 8.000 hingga Rp 9.000, saat ini menggapai Rp 15.000. Pertanyaannya apa si manfaat susu beruang?

Fenomena ini berlangsung dalam beberapa hari terakhir. Paling utama sejak di tetapkannya PPKM di Jawa-Bali oleh pemerintah. Warga menyerbu toko-toko mencari susu beruang. Ada apa dengan susu beruang?

Perihal ini jelas berkaitan dengan wabah pandemi Covid 19 yang semakin ganas. Dalam satu daerah saja ratusan orang di kuburkan sebab terpapar Covid 19. Warga berupaya meningkatkan imun badan dengan komsumsi susu beruang?

Lho kok susu beruang? Apa kelebihan susu ini? Banyak yang yakin kalau susu beruang lebih menyehatkan di banding susu lain. Sementara itu realitasnya tidak demikian. Kandungan gizi susu beruang tidak jauh berbeda dengan susu yang lain.

Menurut pakar gizi, yang bertugas di puskesmas Lebak, susu beruang ataupun jenis yang lain bagus buat di minum. Asalkan susu tersebut mengalami proses pasteurisasi.

Pada biasanya susu memiliki kalium, B12, kalsium, vit D yang kurang di dapat pada makanan. Tidak hanya itu pula memiliki vit A, magnesium, seng, asam lemak tidak jenuh serta omega 3.

Proses Pasteurisasi Susu Beruang

Susu yang baik di proses secara pasteurisasi. Susu disterilisasi dengan di panaskan hingga di atas titik didih buat mematikan bakteri, kuman serta spora. Proses ini memakan waktu dekat 30 menit.

Susu yang di pasteurisasi bukan cuma susu beruang. Sebagian jenis susu lain pula begitu. Kandungan gizinya pula nyaris sama.

Khasiat susu untuk manusia merupakan menyehatkan paru- paru, tingkatkan imunitas tubuh, menetralkan toksin, melindungi tulang senantiasa kuat, melindungi kinerja otak serta sebagainya. Sebab itu kita di sarankan buat minum susu semenjak kecil.

Ada kemungkinan, malah kemasan susu beruang yang jadi kelebihannya. Susu beruang memakai kaleng, sebaliknya susu lain memakai karton. Kemasan ini membuat masyarakat yakin kalau susu beruang lebih menyehatkan di banding dengan jenis yang lain.

Jadi, jangan latah dengan euforia memborong susu beruang ya. Tidak butuh sampai terjadi “panic buying”. Masih banyak tipe susu yang baik buat di konsumsi. Ada banyak cara untuk mendapatkan manfaat susu beruang, tidak hanya satu merk saja ya.

 

Artikulli paraprakPPKM Darurat, Koramil 1805 / Kircon-Batununggal Dirikan Posko di Daerah Zona Rawan
Artikulli tjetërSelama PPKM Darurat, Pemkot Bandung Minta Warga Kurangi Mobilitas