Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan didampingi Ketua DPRD KBB Rismanto saat menerima penyerahan hasil pemeriksaan Laporan Pemeriksaan Keuangan Daerah (LKPD) tahun 2021 oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI di Kantor BPK Perwakilan Jawa Barat, Senin (23/5).

PASUNDAN NEWS, BANDUNG BARAT – Memasuki perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-15 yang akan diperingati pada 18-19 Juli mendatang, Pemerintah Kabupaten Bandung Barat (KBB) mendapat kado terindah dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI.

Kado dimaksud berupa predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tahun 2021.

“Alhamdulilah hari ini kami menerima opini tertinggi WTP ( Wajar Tanpa Pengecualian ) dari BPK RI,” ujar Plt Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan, Senin 23 Mei 2022.

Bagi Hengki, torehan ini merupakan pencapaian yang kedua selama ia menjabat, setelah Pemerintah KBB mendapatkan hasil serupa pada tahun 2019 saat dirinya masih mendampingi Bupati Aa Umbara Sutisna dan kini menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Bandung Barat.

Sebagai catatan, sepanjang perjalanan KBB mulai berdiri pernah 3 kali mendapat predikat discalemer dan 9 kali Wajar Dengan Pengecualian (WDP).

“Ini merupakan kado terindah untuk kami dan masyarakat KBB. Kami berkomitmen akan terus berbenah dan mengembalikan kepercayaan masyarakat kepada kami,” sebutnya.

Atas pencapaian ini, Hengki mengaku bangga sekaligus terharu, karena capaian WTP menunjukkan kinerja aparatur sipil negara (ASN) yang mampu menjalankan tugas pokok dan fungsinya (tupoksi) dengan baik.

“Terimakasih DPRD KBB, juga kepada seluruh lapisan masyarakat yang selalu mengingatkan dan melakukan pengawasan. Insya Allah Bandung Barat bisa lebih baik lagi. Aamiin,” ujarnya.

“Walaupun sekarang sudah WTP, bukan berarti kita harus berpuas diri. Sebab kekurangan pasti masih ada, makanya tidak boleh berleha-leha. Kita perbaiki sedikit-sedikit semua yang masih jadi kekurangan,” tambahnya. (ADV)

Artikulli paraprakBupati Ciamis Launching BUMDES Awards Tingkat Kabupaten Ciamis
Artikulli tjetërOptimalkan Pemasaran Digital, Mitra Sehati Berdayakan UMKM Lewat Pelatihan Digital Marketing