foto; Istimewa

PASUNDANNEWS.COM, MAJALENGKA –¬†Menyambut hari Sumpah Pemuda ke-91 dan Kirab Pemuda Nasional (Kipan) tahun 2019, Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Jawa Barat menginisiasi terselenggaranya Kabizza Fest di Kabupaten Majalengka.

Kabizza Fest di ikuti oleh perwakilan pemuda kreatif dari 27 Kab/Kota di Jabar. Selain itu, Program kepemudaan yang dicanangkan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil diantaranya Jabar Future Leader, Jabar Innovation Fellowship dan Patriot Desa.

Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum yang hadir dalam kabizza fest mengatakan, pemuda dari masa ke masa sejatinya adalah lokomotif perjuangan bangsa sehingga harus memiliki daya juang dan visi tentang masa depan bangsa.

“Apalagi di era 4.0 yang serba cepat dan terbuka, pemuda Jabar harus memiliki skill dan kreatifitas,” kata Uu saat membuka Kegiatan Kabizza Fest 2019 di Gelanggang Generasi Muda (GGM) Kabupaten Majalengka, Sabtu (26/10/19).

Maka, lanjut Uu, Pemuda Jabar harus bisa merebut peluang kemajuan dalam kondisi bonus demografi saat ini dengan literasi digital untuk bisa bersaing di masa depan.

Uu menambahkan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat juga berkomitmen untuk menjadikan pemuda sebagai bagian untuk mewujudkan visi Jabar Juara Lahir Batin.

Termasuk bagi pemuda penyandang disabilitas, Uu berujar Pemprov Jabar siap memberi ruang bagi mereka untuk berkarya dan bersumbangsih kepada pembangunan Jawa Barat.

Dengan pemuda yang berdaya saing, maka diharapkan di seratus tahun bangsa Indonesia merdeka atau pada tahun 2045, Indonesia menjadi salah satu dari lima negara adidaya di dunia.

“Maka pemuda harus kawal ini, kita jaga agar pertumbuhan ekonomi di atas 5 persen, demokrasi damai, didukung generasi muda yang kompetitif,” Jelas Uu.

 

Artikel sebelumyaMemperingati Hari Santri Nasional dan Sumpah Pemuda, IPPB Gelar Malam Refleksi
Artikel berikutnyaRidwan Kamil Menghadiri Wisuda 937 Hafidz Cilik di Sukabumi