Poto: Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jawa Barat (Jabar) yang juga Sekretaris Majelis Pembimbing Kwarda Gerakan Pramuka Jabar, Setiawan Wangsaatmaja, saat membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Gerakan Pramuka Jabar Tahun 2021 di Hotel Grand Preanger, Kota Bandung, Minggu (11/4/2021). (Foto: Aldien/Biro Adpim Jabar)

Bandung, Pasundannews – Usai Sekda Jabar Setiawan Wangsaatmaja di nyatakan positif Covid-19. Perihal itu langung di konfirmasi Gubernur Jabar Ridwan Kamil. Ridwan Kamil juga melaksanakan penelusuran kontak erat dengan mengumpulkan data aktivitas terakhir.

“Untuk saat ini kita sedang telusuri dan sebarkan persoalan konfirmasi COVID-19 lewat form wawancara online. Serta pelengkapan data yang lain lewat wawancara secara daring kepada sekretaris pejabat tersebut. Guna memproses pengumpulan informasi,” kata Kang Emil.

Tadinya, Kang Emil mengkonfirmasi Setiawan positif Kamis, 17 Juni 2021. Setiawan masuk kategori klaster Gedung Sate Bandung yang saat ini masih dalam status lockdown.

Tidak hanya Setiawan, beberapa pemipin perangkat daerah di wilayah Pemprov Jabar juga di nyatakan positif Covid-19. Di antaranya Plt Kepala Dinas Kesehatan Jabar Dewi Sartika serta Kepala Dinas Bina Marga serta Penyusunan Ruang Jabar Koswara.

Sedangkan itu, Kepala Biro umum Setda Jabar, Sumasna menjelskan, masa lockdown di Gedung Sate bakal berlangsung sampai tanggal 25 Juni mendatang. Kebanyakan pegawai Gedung Sate juga sudah memberlakukan Work From Home (WFH).

“Adapun terkait Pak Sekda Jabar, tetapi telah terdapat 27 orang telah sembuh. Berdasarkan pesan Pak Gubernur baru ya, kita perpanjang hingga bertepatan pada 25 Juni. Di mulai dari Kamis minggu kemarin ,” kata Sumasna, Kamis, (17/6/2021).

 

Artikulli paraprakMulai 1 Juli, ASN Wajib Nyanyi Lagu Kebangsaan dan Baca Pancasila
Artikulli tjetërPolres Cimahi Gelar Vaksinasi Gratis Mulai 22 Juni 2021, Berikut Linknya