Beranda Bandung Raya

Upacara Peringatan HUT RI Ke-75 Dilaksanakan Secara Sederhana, Bupati Himbau Masyarakat Patuhi Protokol Kesederhanaan

Bupati Aa Umbara Sutisna Bersama Forkopimda Selepas Pelaksanaan Upacara HUT RI ke-75
KBB, PASUNDANNEWS – Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-75 tingkat Kabupaten Bandung Barat (KBB) berjalan dengan sederhana.
Kesederhanaan terlihat dari peserta upacara yang hadir, yang hanya diikuti oleh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan undangan terbatas saja.
Hal ini tentunya sudah sesuai dengan Pedoman Peringatan HUT Kemerdekaan RI Ke-75 Tahun 2020 yang dikeluarkan Menteri Sekretariat Negara.
Bupati Bandung Barat Aa Umbara Sutisna mengatakan bahwa walaupun peringatan dilaksanakan secara sederhana namun tetap mengedepankan semangat.
Dalam kesempatan tersebut Bupati juga menghimbau kepada masyarakat Bandung Barat agar selalu patuh terhadap protokol kesehatan.
“Tentunya hal ini harus menjadi renungan bersama, seperti kita ketahui bahwa dua gedung pemerintahan yakni gedung A dan C sementara harus ditutup dengan batas waktu yang belum dapat ditentukan,”.
“Saya hanya bisa berharap bahwa wabah ini segala berakhir dengan senantiasa berserah diri kepada Allah SWT dan yang terpenting kepada masyarakat saya menghimbau untuk selalu patuh melaksanakan protokol kesehatan,” jelas Aa Senin, (17/08/2020) di Lapangan Komplek Pemda KBB.
Pelaksanaan peringatan HUT RI ke-75 tingkat KBB dilaksanakan dengan waktu yang singkat, dengan menerapkan protokol kesehatan, kegiatan dilanjutkan dengan jamuan makan siang untuk selanjutnya mengikuti upacara kenegaraan di Istana Negara melalui virtual. (Boim)