Beranda Bandung Raya Bupati Aa Umbara : Perayaan HUT Kemerdekaan RI Tahun ini Jangan Besar-besaran

Bupati Aa Umbara : Perayaan HUT Kemerdekaan RI Tahun ini Jangan Besar-besaran

BERBAGI
Bupati Aa Umbara Sutisna Saat Memberikan Cinderamata Kepada Salah Satu Peraih Penghargaan Pada Upacara HUT RI ke-75
KBB, PASUNDANNEWS – Bupati Aa Umbara Sutisna meminta mĺasyarakat Kabupaten Bandung Barat (KBB) untuk selalu disiplin mematuhi aturan yang telah ditetapkan pemerintah terkait perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) pada tahun ini.
“Saya telah mengumpulkan Camat dan Kepala Desa untuk memantau langsung jangan sampai ada perayaan (HUT Kemerdekaan RI) yang besar-besaran, bukannya kita tidak mau, biasanya kita pun ada karnaval dan segala macam, tapi situasi kondisi tidak memungkinkan,” Tegas Aa, Senin (17/08/2020) di Lapangan Komplek Pemda KBB.
Dalam hal ini Aa tidak melarang begitu saja, namun memberikan toleransi terkait jumlah orang yang berkerumun dalam perayaan di wilayah masyarakat masing-masing.
“Saya kira kalau misalkan sepuluh atau dua puluh orang, itu mungkin bisa, selama bisa jaga jarak dan menerapkan protokol kesehatan walaupun saya pikir itu susah,” katanya.
Oleh karenanya demi menjaga hal-hal yang tidak diinginkan Bupati lebih meminta masyarakat menahan diri untuk tidak merayakan dengan cara berlebih sesuai dengan yang telah ditetapkan pemerintah.
“Tren Covid-19 di kita (KBB) masih naik, tentunya kita mengharapkan tidak mau terjadi apa-apa, jadi lebih baik menahan diri untuk menjaga kesehatan kita,” jelasnya.
Ditanya terkait penutupan dua gedung pemerintahan yakni gedung A dan C, Bupati berharap tidak ada lagi penutupan gedung lainnya,
“Mudah-mudahan tidak, (ditutup semuanya), karena kita tahu tidak semua pelayanan dapat dilakukan melalui secara online, dan teman-teman yang telah di swab test kita berharap nanti hasilnya negatif,” tutup Bupati. (BOIM)
BERBAGI