KBB, PASUNDANNEWS – Ketua Karang Taruna (Katar) Kabupaten Bandung Barat (KBB) Ujang Rohman mempunyai pandangan terhadap tema Indonesia Maju pada peringatan Hari Ulang tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-75.
Mantan Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) KBB ini menilai tema Indonesia Maju sangat relevan dengan kondisi saat ini, dimana kita masyarakat Indonesia tengah berjuang melawan Covid -19 selama enam bulan terakhir ini.
“Dengan tema ini (Indonesia Maju) pemuda harus dapat menjadi penyemangat (pelopor) bagi masyarakat agar bisa lepas dari situasi yang mencekang ini,” kata Ujang. Senin (17/08/2020) di Lapangan Komplek Pemda KBB
Ujang optimis dengan semangat tersebut masyarakat (khususnya pemuda) akan mendapat sebuah keberanian untuk melakukan langkah-langkah terobosan yang lebih baik ke depan.
“Bicara penanganan dan pencegahan kita (Karang Taruna) sudah banyak melakukan banyak program seperti penyemprotan, proses edukasi untuk bagaimana masyarakat patuh menggunakan masker dalam kegiatannya sehari-hari”.
“Yang lebih penting saat ini juga adalah bagaimana kita bisa keluar dari zona merah dalam konteks keterpurukan, maka yang kita lakukan oleh Karang Taruna saat ini adalah pembinaan-pembinaan masalah ekonomi pasca Covid,” jelasnya.
Di akhir pembicaraan Ujang yang sekaligus Dosen salah satu Perguruan Tinggi Negeri di Bandung ini menyanggah isu yang beredar yang menyatakan dirinya positif Covid-19.
‘Sebetulnya kemarin bukan positif (Covid) tapi saya bertemu dengan yang orang dinyatakan positif, dan sekarang (saya) sudah selesai melakukan isolasi mandiri dan sudah di swab tes dengan hasil negatif,” tegasnya. (Boim)
Artikulli paraprakMendapat Undangan Khusus, Ai Wildani Sri Aidah Wakili KBB Pada Upacara Kenegaraan Secara Virtual Di Istana Negara Esok Pagi
Artikulli tjetërUpacara Peringatan HUT RI Ke-75 Dilaksanakan Secara Sederhana, Bupati Himbau Masyarakat Patuhi Protokol Kesederhanaan