Poto: Ketua Umum KOHATI PB HMI terpilih, Umiroh Fauziah

Bandung, Pasundannews.com Umiroh Fauziah, Mojang asal Kota Banjar Provinsi Jawa Barat terpilih sebagai Ketua Umum Koprs-HMI-Wati (Kohati) PB HMI periode 2021-2023.

Umiroh Fauziah terpilih berdasarkan hasil Musyawarah Nasional (Munas) Kohati PB HMI yang diselenggarakan di Surabaya provinsi Jawa Timur.

Umiroh Fauziah peroleh suara sah 144, menungguli semua kandidat yang lain. Dengan perolehan suara tersebut. Mojang yang akrab di sapa Umay ini ditetapkan sebagai Ketua umum Kohati PB HMI 2021-2023.

Adapun perolehan suara kedua di isi Novi Wati dengan 43 suara, posisi ketiga Imayanti Kalean 4 suara. Posisi keempat Susanti 3 suara dan Nurjanah 0.

Umiroh Fauzi sebelumnya pernah menjabat sebagai pengurus HMi kota Banjar. Pernah juga menjabat sebagai Pengurus Kohati HMI Badko Jawa Barat. Kemudian menjabat sebagai Pengurus Kohati PB HMI.

Sebelumnya, Musyawarah Nasional (Munas) Kohati PB HMI yang di selenggarakan di Gedung BPSDM Jawa Timur pernah mengalami kericuhan, Jumat (26/3).

Kericuhan terjadi di sela-sela Pemilihan Ketua Korps-HMI-Wati (KOHATI) PB HMI pada putaran pertama. Namun hasil pemilihan putaran pertama tersebut Umy sudah menggungguli semua kandidat.

Artikulli paraprakKeutamaan dan Niat Puasa Ayyamul Bidh Dibulan Syaban Bertepatan 27,28,29 Maret 2021
Artikulli tjetërPemerintah Larang Mudik 2021, Nekad Mudik Ini Sanksinya