Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pangandaran melakukan pengamatan rukyat hilal Ramadhan 1445 Hijriyah. Foto/Deni Rudini.PasundanNews.com

BERITA PANGANDARAN, PASUNDANNEWS.COM – Kantor Kementerian Agama Kabupaten Pangandaran melakukan pengamatan rukyat hilal.

Hal tersebut dilakukan di beberapa titik di Kabupaten Pangandaran.

Antara lain yaitu di Pantai Keusikluhur, Dusun Cidahon, Desa Kertamukti, Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran yang berlangsung pada Minggu (10/3/2024).

Dalam hal ini, Kepala Kantor Kemenag Pangandaran, Yayan Herdiana mengatakan hasil pengamatan hilal tidak terlihat juga cuaca berawan dan mendung sehingga hilal tidak terlihat.

“Dari hasil pengamatan tim Badan Rukyat Hilal Daerah (BHRD) Kabupaten Pangandaran , hilal tidak terlihat dengan jelas,” ujarnya.

Yayan berharap kepada seluruh masyarakat, yang melaksanakan hari Senin maupun Selasa tidak menjadi persoalan.

“Yang penting melaksanakan ibadah puasa di bulan Ramadhan ini 1 bulan, dan 1 bulan ini sudah dicontohkan oleh Rasul, ada yang 29 hari dan ada juga yang 30 hari,” ucapnya.

Adapun Kendala hilal tidak terlihat, di samping derajatnya yang cukup kecil, juga cuaca yang gelap.

Sebagai informasi, hasil dari kegiatan ini, Tim Rukyatul Hilal akan melaporkan langsung kepada Kemenag RI.(Deni Rudini/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakKementerian Agama Pangandaran Gelar Rukyatul Hilal Penentuan Awal Ramadhan 1445 H
Artikulli tjetërSitu Lengkong Panjalu, Wisata Religius Cocok untuk Ngabuburit dan Liburan saat Ramadhan