PPPK
Kepala Bidang Pengadaan, Pemberhentian, dan Informasi Kepegawaian Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jabar Hermin Wijaya.

Bandung, Pasundannews – Kurang lebih 500 posisi untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan 16.000 Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) di wilayah Pemprov Jabar.

Adapun Seleksi PPPK sendiri di prioritaskan untuk guru tingkat SMA, SMK, dan SLB. Saat ini Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jawa Barat masih menunggu petunjuk teknis (juknis) dari pemerintah pusat terkait pengumuman dan pelaksanaan seleksi.

Namun di balik itu semua pihal Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Jawa Barat memberikan tips unutk menjalani CPNS dan PPPK 2021.

Pertama, semua calon pendaftar harus memenuhi persyaratan administrasi dengan lengkap.

“Banyak yang gugur karena tidak melihat formasi. Formasi itu di tetapkan jurusannya apa, tapi banyak pendaftar yang mendaftar tidak sesuai dengan jurusan (linieritas jurusan terhadap formasi),” jelas Hermin Wijaya Badan Kepegawaian Daerah (BKD), dalam AJIB (ASN Jabar Ikut Bicara) Podcast Episode 8.

Kedua, pendaftar harus mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya.Mulai dari belajar dengan sungguh-sungguh sampai mempersiapkan kondisi fisik saat pelaksanaan.

“Jangan mendaftar mepet dengan waktu batas pendaftaran. Kemudian saat mengakses situs di usahakan di luar jam kerja. Saat seleksi ujian, itu jangan tergesa-gesa. Liat ujian kapan. Persiapkan. Apa yang di persyaratkan, ATK dan lain-lain harus di siapkan juga,” tuturnya.

Ketiga, Persiapkan diri saat seleksi ujian dan jangan tergesa-gesa. Perhatikan betul jadwal ujian.

“Persiapkan. Apa yang di persyaratkan, ATK dan lain-lain harus di siapkan juga,” jelasnya.

*Sanjaya*

Artikulli paraprakMedia Korea Selatan Soroti Batik Karya Kang Emil
Artikulli tjetërTruk Tabrak Minibus Terparkir di Rancaekek Bandung