Media Korea Selatan Soroti Batik Karya Kang Emil
Media Korea Selatan Soroti Batik Karya Kang Emil

Pasundannews – Batik rancangan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mendapatkan sorotan positif dari media korea. Salah satu media tersebut adalah news.naver.com.

Semua bermula dari Diplomasi budaya melalui batik. Sebelumnya Kang Emil sapaan akrab Gubernur Jawa Barat menerima Duta Besar asal negeri gingseng. Lalu ia menyampaikan tentang keinginannya untuk memperkenalkan batik di Korea Selatan.

Kemudian itu di realisasi Direktur Korean Cultural Center (KCCI) Kim Yong Woon. Setelah itu Kedutaan Besar Republik Korea menjembatani ide Ridwan Kamil tersebut.

Selanjutnya, Duta Besar Korea menghubungi pihak SM Entertainment yang merupakan perusahaan agensi hiburan terbesar di Korea Selatan yang menaungi artis Kpop.

Ridwan Kamil tak menduga batik yang awalnya hanya di jadikan sebagai hadiah oleh-oleh dari Jabar untuk para dubes di berikan kepada personel boyband Super Junior Leeteuk dan Yesung.

“Saya tidak menduga ternyata dia menjahit di pakai dan di posting dan dengan bangganya, kemudian sebelumnya Dubes meminta izin Pak Gub bisa ga ngasih ke K-Pop stars ,” tutur Ridwan Kamil.

Adapun karya Kang Emil itu di kenakan dua personel boyband Super Junior yakni Leeteuk dan Yesung memposting poto di instagram dengan mengenakan batik.

Adapun batik yang sororti Media korea adalah batik yang di kenakan oleh Leeteuk dan Yesung dengan motif Garuda Kujang Kencana. Batik yang di desain khusus oleh Kang Emil.

*Angga*

Artikulli paraprakTekan Stunting di 27 Kota/Kabupaten, Pemprov Jabar Salurkan 5000 Paket Ayam
Artikulli tjetërTips Jalani CPNS dan PPPK Ala Kepala BKD Jabar