Tim voli putra Kabupaten Ciamis meraih kemenangan 3 - 0 saat menghadapi Tim voli putra Sukabumi pada ajang Porprov Jawa Barat 2022. Foto/Istimewa

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Tim Voli Putra Kabupaten Ciamis raih kemenangan saat bertemu dengan Sukabumi dalam ajang Porprov XIV Jabar, pada Sabtu (29/10/2022).

Laga tersebut merupakan laga kedua bagi Ciamis dalam babak penyisihan Pool B setelah melawan Garut pada Kamis (27/10/2022) lalu.

Dengan kemenangan yang sama, meraih skor 3-0 atas Garut, Tim Voli Putra Ciamis tampil konsisten saat melawan Sukabumi dan menghasilkan skor 3-0 juga.

Para pemain Ciamis tampil dengan serangan-serangan cepat.

Pertandingan antara Ciamis melawan Sukabumi di set pertama cukup didominasi dengan Ciamis yang tampil dengan serangan-serangan keras.

Bahkan Lupi Nugraha melakukan ace service hingga 5 kali di awal set pertama yang menyulitkan libero Sukabumi.

Ciamis memimpin skor 10-6, namun Sukabumi pun seolah tak mau kalah dengan membalas membalas dengan serangan tipuan yang sulit dikembalikan.

Menjelang akhir set pertama pertandingan, Ciamis masih memimpin skor 21-13 dan melakukan pergantian pemain.

Set pertama ditutup dengan blok Lufi Nugraha dari smash pemain Sukabumi dengan skor 25-15.

Tim Voli Putra Ciamis mendapat Perlawanan Sengit di Babak Kedua

Tim Voli Putra Ciamis mengawali set kedua pertandingan dengan melakukan pergantian pemain dengan memasukkan Regi dan menarik Jordan.

Serangan terhadap Sukabumi pun tak dikendurkan oleh Ciamis, terbukti Herman melakukan quick demi menambah skor.

Berbeda dengan set pertama, di set kedua Ciamis dan Sukabumi kerap membalas satu sama lain hingga skor saling susul.

Namun, Sukabumi pun tak segan membalas serangan keras Ciamis dengan serangan serupa meski kadang dihentikan dengan antisipasi blocking dari pemain Ciamis.

Akhirnya set kedua dimenangkan Ciamis dengan skor tipis atas Sukabumi 25-22.

Set ketiga juga diawali dengan serangan keras Lufi Nugraha yang membuat Ciamis memimpin skor 6-2 dan masih melakukan pergantian pemain.

Ciamis masih mengandalkan pukulan keras dan servis keras dari Lupi untuk menambah pundi-pundi skor, berbeda dengan Sukabumi yang bermain taktikal.

Sukabumi akhirnya berhasil membaca pola serangan Ciamis dengan namun masih sulit untuk mengejar skor Ciamis.

Namun Ciamis tak tinggal diam dan melakukan perubahan strategi dengan melakukan variasi Serangan yang diatur oleh Ali dengan pukulan Kenken Kelana.

Sampai turun minum Tim Voli Putra Ciamis menang 3-0 sekaligus dengan set ketiga yang diakhiri skor 25-19 dari servis melebar Sukabumi. (Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprak1712 Mahasiswa Unigal Ciamis Diwisuda, Dituntut Harus Unggul dan Berwawasan Global
Artikulli tjetërPemuda Pancasila Kabupaten Ciamis Peringati Hari Ulang Tahun yang ke-63