Pemuda Pancasila Kabupaten Ciamis menggelar perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-63 tahun. Foto/Istimewa

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Pemuda Pancasila Kabupaten Ciamis peringati Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-63 tahun.

Agenda tersebut sekaligus memperingati HUT Srikandi Pemuda Pancasila juga yang ke-39 di Gedung Golkar Ciamis, Jumat (28/10/2022).

Dalam kesempatan itu, turut hadir Wakil Bupati Ciamis Yana D Putra. Menurutnya, di usia yang ke-63 tahun merupakan usia yang luar biasa dan bukan hal mudah untuk dapat mempertahankannya.

“Atas nama pemerintah saya ucapkan Dirgahayu Pemuda Pancasila dan Srikandi Pemuda Pancasila. Semoga semakin sukses dan semakin maju,” ucapnya.

Ia mengatakan salah satu alasan bertahannya Pemuda Pancasila adalah karena aktualisasi nilai-nilai dasar organisasi masih dapat dijaga, sehingga masih dirasakan sampai saat ini.

“Bahwa Pemuda Pancasila saya yakin bisa bertahan berkat perjuangan pengurusnya dalam menjaga aktualitas nilai-nilai dasar organisasi, sehingga dapat berumur sangat panjang,” imbuhnya.

Pengurus PP, sambung Yana, harus senantiasa berada di garda terdepan dalam mempelopori nilai-nilai dasar pancasila, menjaga UUD 1945, menjaga NKRI serta menjaga kebhinekaan Indonesia.

“Kuncinya yaitu kembali ke jati diri, bertanah air satu tanah air indonesia, dan berideologi satu ideologi pncasila,” ujarnya.

Selain itu, Yana juga berpesan kepada para pengurus untuk menghindari sifat pragmatis dan individualis dalam tubuh organisasi Pemuda Pancasila.

“Intinya mari kita sama-sama hidupi organisasi dan jangan mencari hidup di organisasi,” katanya.

Terakhir, Yana berpesan, Pemuda Pancasila bersama Pemerintah Daerah dapat menjadi mitra strategis dalam membangun Kabupaten Ciamis.

“Mudah-mudahan kedepan jajaran PP dan Pemerintah Daerah bisa bermitra strategis dalam membangun Kabupaten Ciamis yang lebih baik,” tandasnya.(Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakTim Voli Putra Ciamis Raih Kemenangan dari Sukabumi, Skor Akhir 3-0
Artikulli tjetërResmi Dilantik, Panwaslu Kecamatan Diharapkan Junjung Tinggi Integritas dan Profesionalitas