Sebanyak 1712 mahasiswa Universitas Galuh Ciamis mengikuti proses wisuda yang ke 36 tahun 2022 bertempat di Auditorium Unigal Ciamis. Foto/Istimewa

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Sebanyak 1712 mahasiswa mengikuti prosesi wisuda Universitas Galuh Kabupaten Ciamis yang ke 36 tahun 2022.

Prosesi wisuda mahasiswa Unigal Ciamis tahun 2022 berlangsung di Auditorium Unigal Ciamis, Sabtu (29/10/2022).

Dari jumlah wisudawan tersebut, rinciannya berasal dari Program Diploma (D3), Program Sarjana (S1), Program Magister (S2) dan Program Pendidikan Profesi.

Setelah lulus dengan kompetensi yang diraih, para wisudawan Universitas Galuh Ciamis diharapkan memberikan manfaat dan kontribusi nyata bagi masyarakat, bangsa dan negara.

“Saudara sekalian diharapkan terus berkarya, memberikan manfaat dan kontribusi nyata bagi masyarakat, bangsa, dan negara, sebagai alumni Universitas Galuh yang memiliki keunggulan dan kepribadian kuat, dengan nilai-nilai luhur Kagaluhan,” terang Rektor Unigal Ciamis, Dr. Dadi., Drs., M.Si.

Selain itu juga dengan kompetensi yang para wisudawan miliki, harus siap bekerja dan menciptakan lapangan kerja di masyarakat.

Wisudawan Harus Unggul dan Berwawasan Global

Menurut dia, pentingnya menjadikan kualitas akademik, nilai-nilai moral, dan nilai-nilai luhur Kagaluhan sebagai ciri khas para lulusan Unigal Ciamis dalam setiap langkah kehidupan di masyarakat kelak.

“Tentu kita dituntut harus selalu unggul dengan kompetensi yang wisudawan miliki dan berwawasan global tentunya,” ucapnya.

Dr. Dadi juga menyampaikan bahwa layanan akademik Unigal Ciamis telah difasilitasi oleh berbagai program yang menjamin kualitas proses pendidikan.

Hal itu mengacu pada visi Unggul dan Berwawasan Global’ dan semangat merdeka belajar kampus merdeka (MBBKM)

“Secara resmi telah kami canangkan menuju universitas budaya dan konservasi atau culture and conservation university,” tuturnya.

Oleh karena itu, Dadi berpesan sebagaimana visi Unigal Ciamis yakni harus bisa unggul dan berwawasan global, guna memberikan karya kepada masyarakat.

“Maka dari itu, dengan lulusnya para mahasiswa ini, teruslah belajar dan berkembang untuk menjadi unggul dan berwawasan global sebagai modal berkarya di masyarkat,” ungkapnya.

Dadi juga meminta para mahasiswa untuk senantiasa menjaga nama baik almamater dengan cara menunjukkan jati diri sebagai seorang terpelajar yang berilmu dan berakhlak, serta yang adil sejak dalam pikirannya.

Acara wisuda Unigal Ciamis yang ke 36 ini diikuti 1712 orang wisudawan yang dilaksanakan sejak pagi hingga siang. (Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakLiga Santri Piala KASAD 2022, Pangdam I/BB bersama Forkopimda Menyambut Tim Sumut
Artikulli tjetërTim Voli Putra Ciamis Raih Kemenangan dari Sukabumi, Skor Akhir 3-0