Firman Fauzi Syamsudin terpilih menjadi Ketua Klub Sepak bola Mekargalih FC. Foto/Istimewa

BERITA GARUT, PASUNDANNEWS.COM – Firman Fauzi Syamsudin terpilih menjadi Ketua Klub Sepak bola Mekargalih FC pada pemilihan atau voting online.

Pemilihan yang berlangsung sejak tanggal 16-19 Juni 2022 itu dilaksanakan melalui google form yang diikuti anggota dari Klub Sepak bola Mekargalih FC.

Terpilihnya Firman Fauzi menjadi memberikan angin segar bagi berkembangnya sepak bola di Desa Mekargalih, Kecamatan Tarogong Kidul, Garut.

Dengan Visi Misi ‘Profesional, Transparan, dan Go Nasional’ dirinya yakin dapat membawa sepak bola Mekargalih menjadi lebih baik.

Dalam mengemban tugasnya sebagai ketua klub sepak bola Mekargalih FC, Firman Fauzi pun meminta dukungan pada semua anggota dan para stakeholder untuk bersama-sama memajukan sepak bola di Desa Mekargalih.

“Tentu saya tidak bisa bekerja sendiri, kita perlu kebersamaan. Karena di dalam tim itu tidak ada yang super man. Maka dari itu kita harus jadi super tim, kerjasama dan sama-sama bekerja.” ungkapnya dalam rilis yang diterima PasundanNews.com, Minggu (19/6/2022).

Menurutnya untuk membentuk klub-klub sepak bola di Garut menjadi Go Nasional harus mulai dengan pembinaan secara intens, khusus di Desa Mekargalih.

“Kita akan selenggarakan pembinaan, khususnya mengenai management klub, sehingga klub ini bisa lebih profesional dan dan ber-legalitas resmi,”katanya.

Firman berharap, putra-putra Mekargalih bisa bersaing di tingkat Lokal maupun Nasional Maka ia akan memaksimalkan pendidikan sejak dini.

Pihaknya pun akan melihat mana saja pemain-pemain yang potensial melalui kompetisi maupun melalui pertandingan ke klub-klub lain.

“Setelah mengetahui pemain yang potensial akan kita berikan perhatian khusus agar pemain tersebut dapat berkembang dengan baik,” ujarnya.

Ketika disinggung mengenai target, ia mengaku belum menargetkan. Ia hanya berharap sepak bola Mekargalih kedepannya bisa semakin baik.

“Kita harus bisa pastikan bersama bahwa tim sepak bola Mekargalih FC menjadi tim yang bisa melahirkan pemain-pemain sepak bola terbaik,” pungkasnya. (Adam/PasundanNews.com)

Artikel sebelumyaPerjalanan 15 Tahun KBB Mendapat Pujian Wagub Jabar
Artikel berikutnyaPemuda Pelopor 2022, Erna Ratna Yuwita Wakili Jawa Barat ke Tingkat Nasional