Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum turut hadir pada Rapat Paripurna HUT KBB Ke-15 di Bale Gempungan Gedung B lt 4, Minggu (19/6).

PASUNDAN NEWS, BANDUNG BARAT – Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum secara terbuka memuji pemerintah Kabupaten Bandung Barat (KBB) yang di nilainya telah berhasil menjalankan roda pemerintahan dalam kurun 15 tahun perjalanan.

Menurut Uu, pemerintah KBB di usianya yang masih tergolong baru, namun sanggup bersaing dengan pemerintah Kota/Kabupaten lainnya dalam hal pembangunan.

“Menjalankan roda pemerintahan yang baru lahir (15 tahun) tidaklah mudah, karena belum di dukung sarana prasarana seperti Kota/Kabupaten yang sudah lahir ratusan tahun”.

“Akan tetapi dengan segala keterbatasan infrastruktur baik sarana dan prasarana itu, pemerintah KBB mampu berlari (bersaing)”, ujarnya kepada wartawan saat menghadiri Rapat Paripurna HUT KBB Ke-15 di Bale Gempungan Gedung B lt 4, Minggu (19/6).

Ia mencontohkan, keberhasilan pemerintah KBB yang mampu mendapatkan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) di samping dengan penghargaan lainnya menjadi parameter tersendiri bahwa pemerintah KBB mampu menjalankan tugas tata kelola pemerintahan dengan relatif baik.

Sebagai catatan, Uu mengatakan ke depan khususnya dalam menyusun Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD), pemerintah KBB dapat mensinkronkan dengan RPJMD pemerintah provinsi Jawa Barat.

“Harapan kami, RPJMD yang diperjuangkan oleh pemerintah KBB (dapat) linier dengan RPJMD pemerintah provinsi Jawa Barat, karena kami (RPJMD provinsi Jawa Barat) juga linier dengan RPJM di tingkat nasional, terutama dalam memperjuangkan Jawa Barat Hebat lahir dan batin”, ungkapnya.

Peringatan HUT KBB Ke-15 hari ini, di awali dengan melaksanakan Upacara Peringatan dan di lanjutkan Rapat Paripurna Hari Jadi. Sementara itu gelaran Bandung Barat Expo 2022 yang menjadi hiburan rakyat masyarakat KBB masih tetap berlangsung dengan ragam rangkaian kegiatan.

Berikut adalah rangkaian kegiatan Bandung Barat Expo 2022 yang di laksanakan di IKEA Kota Baru Parahyangan, Minggu (19/6) antara lain lomba mewarnai, paterama carnaval festival, music creative festival dan konser musik. (ADV)

Artikel sebelumyaSupport Poktan Kopi di Bandung Barat, Hengki Datangkan Alat dari Kolombia
Artikel berikutnyaTerpilih Menjadi Ketua, Firman Fauzi Komitmen Majukan Sepak Bola Mekargalih