Tembus 700 Kasus, RSUD Bayu Asih Purwakarta Kualahan
Jenazah Pasien Covid-19 Antre di RSUD Bayu Asih Purwakarta, Usai Petugas Terpapar Corona

Purwakarta, Pasundannews – Keterisian tempat tidur di RSUD Bayu Asih Purwakarta penuh akibat lonjakan perkara Covid-19. Untuk menampung penderita covid-19, beberapa tenda di dirikan di halaman ruang instalasi gawat darurat.

Tenda darurat ini pula bakal bermanfaat untuk penderita Covid- 19 yang saat ini masih terletak di ruang IGD.

Tidak hanya ruang perawatan, RSUD Bayu Asih pula terkendala jumlah tenaga kesehatan. Akibat terdapatnya 8 tenaga kesehatan yang tertular Covid-19.

Ada 17 penderita Covid-19 yang mendapat perawatan di tenda darurat yang berdiri persis depan Instalasi Gawat Darurat (IGD) rumah sakit. Mereka wajib menunggu supaya dapat masuk IGD ataupun ruang isolasi.

“Ini ada tenda darurat yang kita pasang untuk penderita Covid- 19. Mereka berada di tenda darurat menunggu penderita di IGD terurai. Kami pula memohon dukungan rumah sakit swasta supaya menerima penderita non- Covid,” kata Direktur Utama RSUD Bayu Asih, Agung Darwis, dilansir dari jabarnews. com, Selasa (15/6/2021).

Ia mengatakan, penderita Covid-19 yang mengalami perawatan di RSUD Bayu Asih tidak cuma masyarakat lokal Purwakarta, tetapi pula dari luar wilayah.

“Kita inginnya cuma menerima penderita lokal. Tetapi kan ini merupakan wabah serta tidak ada penyekatan buat penderita luar daerah. Jika di sini masih ada ruangan, sehingga bisa penderita luar daerah yang menjalani perawatan di sini. Begitu pula kebalikannya,” tuturnya.

Sementara itu, bersumber pada informasi pantauan Covid-19 menurut data kecamatan dari Dinas Kesehatan Purwakarta per bertepatan pada 14 Juni 2021 terdapat 684 orang yang terkonfirmasi positif Covid-19. Jumlah tersebut tampaknya terus meningkat.

*Angga*

Artikulli paraprakPemprov Jabar Bantu Palestina Senilai Rp 1,5 Miliar
Artikulli tjetërGawat! Kapasitas Tempat Tidur Penuh, Pemkot Bandung: Wajib Super Waspada