Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan saat membuka Operasi Pasar Murah di Kantor Kecamatan Padalarang, Sabtu (01/04/2023).

PASUNDAN NEWS, KBB – Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan mengatakan stok bahan kebutuhan pokok jelang hari raya Idul Fitri dipastikan aman, meski terdapat kenaikan harga pada beberapa komoditas.

“Hingga saat ini stok bahan kebutuhan pokok di Bandung Barat masih relatif aman meski beberapa mengalami kenaikan harga,” katanya pada kegiatan Operasi Pasar Murah (OPM) di Kantor Kecamatan Padalarang, Sabtu (01/04/2023).

Sebagaimana diketahui, guna menekan laju inflasi, pada Ramadhan tahun ini, Pemerintah Kabupaten Bandung Barat (KBB) telah menyiapkan 28.000 paket sembako bersubsidi untuk kegiatan OPM yang ditujukan bagi masyarakat kurang mampu.

Jumlah tersebut dipastikan akan bertambah, jika menjelang Idul Fitri nanti harga bahan kebutuhan pokok terus merangkak naik.

Hengki pun memastikan, jika hal itu benar terjadi, pihaknya akan menambah jumlah paket sembako dan bersumber dari anggaran Belanja Tak Terduga (BTT) yang telah disiapkan untuk menanggulangi keadaan darurat.

“Dan jika harga kebutuhan pokok masih terus naik, maka kami akan menambah jumlah paket sembako untuk melakukan OPM dengan menggunakan anggaran BTT yang kami miliki,” terangnya.

Gelaran OPM di Kecamatan Padalarang berlangsung meriah, selain menyalurkan 3.095 paket sembako bersubsidi, terdapat juga penjualan LPG 3 Kg dengan harga agen serta counter khusus penukaran uang baru pecahan Rp.2000 dan Rp.5000 kerjasama antar Bank BJB Cabang Padalarang. (im)

Artikulli paraprakGelar Acara Syukuran Merdeka HUT RI 9 Ramadhan, Sejumlah Ormas Islam di Ciamis Adakan Sinau Bareng
Artikulli tjetërIntip Cerita Unik Bupati Ciamis, Diajak Bukber Warga saat Tinjau Rutilahu di Pamarican