Tahun ajaran baru siswa di Kabupaten Ciamis kembali masuk sekolah. Foto/Istimewa

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Tahun ajaran baru 2022, para pelajar kini telah menjalani rutinitasnya di sekolah.

Baik sebagai warga sekolah yang baru menginjakan kakinya di jenjang lebih tinggi. Maupun siswa-siswi yang kini sudah naik kelas.

“Alhamdulillah hari ini 100 persen siswa sudah mulai masuk sekolah. Untuk SD hingga hari ini masih menerima peserta didik baru,” ungkap Sekdis Pendidikan Kabupaten Ciamis, Endang Kuswara, Selasa (19/7/2022).

Endang melanjutkan, sementara untuk siswa baru kelas VII atau kelas 1 SMP, saat ini tengah menjalani Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS).

Mengenai pendaftaran, Endang melanjutkan, masih hampir sama dengan tahun-tahun sebelumnya.

Dimana salah satu prasyaratnya adalah memenuhi zonasi. Baik itu SD maupun SMP Negeri.

“Untuk SD yang berada dikawasan perkotaan masuk pada kriteria zonasi. Sedangkan di wilayah lainnya masih bisa masuk kemana saja tanpa adanya zonasi,” jelasnya.

Sementara itu, status Pandemi Covid-19 yang masih belum dicabut, kata Endang, pihaknya mengklaim tidak abai dengan protokol kesehatan.

“Kami (Dinas Pendidikan), tadi sudah lakukan peninjauan ke beberapa sekolah, semua berjalan lancar dan aman, tanpa ada kendala apapun,” tuturnya.

Endang berharap melalui kurikulum yang baru, siswa-siswa di Ciamis dapat kembali menjalani sekolah dengan baik.

“Mudah-mudahan proses pembelajaran bisa normal kembali. Melalui kurikulum baru, yaitu kurikulum merdeka,” tutupnya. (Hendri/PasundanNews.com)

Artikel sebelumyaPria di Ciamis Hilang, Ternyata Tercebur ke Sumur 12 Meter
Artikel berikutnyaSetiap Tahun Tercatat Peningkatan Populasi, Hewan Ternak di Kabupaten Ciamis Capai 10.450 Ekor