Drs. H. Syarief Nurhidayat, M.Si., terpilih sebagai Ketua DMI Kabupaten Ciamis Periode 2022-2027 di Musyawarah Daerah (Musda) ke IV Pimpinan Daerah Dewan Masjid Indonesia (PD DMI). Foto/PasundanNews.com

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Musyawarah Daerah Pimpinan Daerah Dewan Masjid Indonesia (PD DMI) Kabupaten Ciamis, memilih dan menetapkan Drs. H. Syarief Nurhidayat, M.Si., sebagai Ketua DMI Kabupaten Ciamis Periode 2022-2027.

Syarief Nurhidayat terpilih secara aklamasi pada Musda ke IV PD DMI Kabupaten Ciamis, pada Sabtu (29/10/2022) di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Ciamis.

Syarief diberikan amanah dan dipercaya oleh DMI Cabang di setiap Kecamatan se Kabupaten Ciamis yang mencalonkannya, hingga akhirnya ia terpilih secara aklamasi.

Usai terpilih, Syarief berkesempatan memberikan sambutan, menurutnya keberadaan masjid di tengah-tengah masyarakat muslim di Indonesia khususnya di Kabupaten Ciamis secara kuantitatif relatif cukup besar.

Namun, imbuh Syarief, secara kualitatif dengan berbagai aspek aktifitasnya bila mengacu pada masjid di zaman Rasulullah, dan pengelolaan masjid dalam idarah, imarah dan riayah masih belum optimal.

“Insya Allah ke depan mengacu pada manajemen masjid di atas, kita akan memaksimalkan semua lini unttuk pembangunan masjid,” katanya kepada PasundanNews.com.

Berkaitan dengan itu, optimalisasi akan ditekankan kepada beberapa hal.

“Pertama, unsur pemuda atau remaja masjid. DMI ke depan akan banyak bersentuhan dengan remaja sebagai generasi penerus kita,” ungkapnya.

Kedua, sambung Syarief, unsur pemerintahan. DMI harus mampu berkolaborasi dengan pemerintah yang ada di semua level, dan bersanding dalam hal memakmurkan masjid.

Ketiga, optimalisasi internal DMI. Ia menilai harus adanya spirit untuk mengabdi bersama.

“Ada sebuah pepatah mengatakan, jika ingin berjalan cepat maka jalanlah sendiri, jika kita ingin berjalan lebih jauh maka jalanlah bersama,” jelasnya.

DMI tidak hanya harus berjalan cepat, tutur Syarief, tetapi juga perjalanan dakwah dan pengabdian harus bertahan lama.

“Demi perlu bersama-sama dalam perjalanan dakwah ini. Semoga Allah meridhoi segala usaha dan ikhtiar kita,” tandasnya. (Hendri/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakResmi Dilantik, Panwaslu Kecamatan Diharapkan Junjung Tinggi Integritas dan Profesionalitas
Artikulli tjetërJadwal Pertandingan Cabor Sepakbola Porprov XIV Jabar 2022, Hari Ini Ciamis vs Sumedang