Pelantikan Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan se Kabupaten Ciamis. Foto/Istimewa

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Menjelang Pemilu 2024 Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan se Kabupaten Ciamis resmi dilantik.

Kegiatan tersebut bertempat di Krisna Beach Hotel Pangandaran, pada Jumat (28/10/2022).

Mewakili Bupati Ciamis, Sekretaris Daerah Ciamis Dr. H. Tatang M. Pd beserta jajaran menghadiri acara pelantikan tersebut.

Dalam sambutannya, Tatang menitipkan agar seluruh anggota Panwaslu Kecamatan yang telah dilantik dapat senantiasa menjunjung tinggi integritas dan profesionalitas demi suksesnya Pemilu serentak tahun 2024.

“Di dalam sebuah team solidaritas dan kekompakan menjadi satu kuncinya, terlebih yang paling penting adalah menjunjung tinggi integritas dan profesionalitas bekerja sesuai dengan regulasi,” ucapnya.

Menurutnya, Pemilu merupakan sarana demokrasi dan senantiasa ditunggu-tunggu oleh masyarakat Indonesia.

“Kita pahami bersama dalam pemilu serentak tahun 2024 akan ada dua pemilihan umum dalam satu tahun, yaitu pemilihan legislatif dan Presiden kemudian disambung lagi dengan pemilihan Kepala Daerah,” jelasnya.

Ia juga mengimbau keterlibatan masyarakat dalam rangka keterlibatan diri dalam rangka pengawasan partisipasi berkoordinasi dengan Panwaslu Kecamatan sebagai kepanjangan tangan Panwaslu Kabupaten Ciamis.

“Pemerintah daerah memberikan dukungan penuh kepada anggota Panwaslu Kecamatan, Selamat bertugas dan semoga membawa keberkahan bagi nama baik Kabupaten Ciamis,” harapnya.

Kepada anggota Panwaslu, lanjut Tatang, senantiasa untuk dapat bersikap netral, adil dan tidak diskriminatif jika terdapat sengketa atau permasalahan dalam penyelenggaraan pesta demokrasi.

“Kesuksesan penyelenggaraan Pemilu merupakan tolak ukur kinerja penyelenggaraan kehidupan demokrasi di tanah air khususnya di Kabupaten Ciamis,” tandasnya.(Herdiat/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakPemuda Pancasila Kabupaten Ciamis Peringati Hari Ulang Tahun yang ke-63
Artikulli tjetërSyarief Nurhidayat Terpilih sebagai Ketua DMI Kabupaten Ciamis Periode 2022-2027