Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan saat menerima penghargaan dari KPPN Kanwil Jawa Barat, Selasa, 28 Febuari 2023.

PASUNDAN NEWS – Pemerintah Kabupaten Bandung Barat (KBB) berhasil mendapatkan penghargaan dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Kanwil Jawa Barat, Selasa (28/02/2023).

Pemerintah KBB didapuk menjadi terbaik pertama di Jawa Barat dalam hal penyerapan Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik tahun anggaran 2022.

Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan, yang menerima langsung penghargaan tersebut mengatakan bahwa kerja keras, koordinasi dan kolaborasi yang terjalin bersama seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) menjadi modal pihaknya berhasil menerima penghargaan ini.

“Koordinasi dan kolaborasi menjadi kunci terjalinnya sinergitas yang baik di internal Pemerintah Kabupaten Bandung Barat. Semoga dengan penghargaan ini menjadi salah satu pemicu agar kami dapat bekerja lebih baik menuju Bandung Barat BERKAH,” ujarnya.

Selain itu Hengki menjelaskan, bahwa prestasi ini juga dapat tercapai berkat petunjuk dan arahan yang baik dari KPPN, sehingga kami dapat menyelesaikan pekerjaan tepat waktu dengan output yang sesuai rencana dan memberikan laporan sesuai waktu yang telah ditentukan.

Selain itu, Ia juga selalu mengingatkan Perangkat Daerah penerima DAK untuk selalu berkoordinasi dengan Inspektorat Daerah agar dalam pelaksanaannya tidak terjadi pelanggaran dan dapat berjalan “on the track”.

“Kami selalu memonitor proses pelaksaan DAK Fisik untuk meminimalisir kesalahan, baik dalam proses lelang maupun pelaksanaannya,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Pelayanan Pembendaharaan Negara Bandung I, Ade Permadi mengatakan bahwa penilaian terhadap penyerapan DAK fisik yang dilakukan terhadap Pemerintah KBB dilakukan secara menyeluruh.

Baik itu dari segi efektivitas, capaian output, kecepatan pelaporan dan administrasinya yang secara keseluruhan untuk Kabupaten Bandung Barat dinilai baik.

“Sehingga tidak salah jika Kabupaten Bandung Barat mendapatkan penghargaan terbaik nomor satu untuk DAK fisik pada tahun 2022,” singkatnya. (Adv)

Artikulli paraprakPilpres 2024, Anies-AHY Usung Perbaikan dan Perubahan untuk Indonesia
Artikulli tjetërPN Jakarta Pusat Putuskan Pemilu Ditunda, Bawaslu Ciamis Angkat Suara