Sport Festival Championship (SFC), event olahraga se-Priangan Timur resmi di Kabupaten Ciamis. Foto/Istimewa

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Sport Festival Championship (SFC) sebagai event olahraga se-Priangan Timur telah dibuka resmi di Kabupaten Ciamis.

Cypher City Creativepreneur Ciamis selaku penyelenggara SFC ini membuka berbagai cabor untuk para pelajar tingkat SD, SMP dan SMA di Kabupaten Ciamis.

Kali ini, SFC sukses menggelar helatan cabor bola voli yang bertempat di Gedung Gelanggang Galuh Taruna (GGT) Ciamis.

Ketua Pelaksana SFC Ciamis, Delvi Dwi Permadi mengatakan SFC hadir sebagai wadah untuk para pemuda yang memiliki bakat di bidang olahraga.

Dengan bertujuan untuk menjaring atlet muda bertalenta dari wilayah-wilayah pelosok yang ada di Priangan Timur seperti Ciamis, Banjar, Pangandaran, Tasikmalaya dan Garut.

“Ada tiga cabang olahraga yang kami gelar disetiap wilayah Priangan Timur yakni Bola Basket, Bola Volly dan Futsal,” katanya kepada PasundanNews.com, Minggu (4/12/2022).

Saat ini SFC baru saja menggelar turnamen bolla volly pelajar di Kabupaten Ciamis. Ada 92 Sekolah di yang mengikuti pekan olahraga ini.

“Dari 92 Sekolah atau tim ini meliputi semua kategori baik itu tingkat SD, SMP, dan SMA Putra dan Putri,” jelasnya.

Delvi menyebutkan helatan olahraga ini akan dilakukan secara continue atau berkelanjutan di wilayah Priangan Timur.

“Saat ini turnamen volly di Ciamis, nanti pada 12 Desember 2022 mendatang kami akan kembali menggelar turnamen untuk olahraga Futsal, masih di Ciamis,” ujarnya

Selanjutnya dikatakan Delvi setelah tiga turnamen olahraga seperti Basket, Volly dan Futsal di Ciamis selesai akan dilanjutkan turnamen serupa di Kota Tasikmalaya.

“Sebelum di Ciamis saja kami mengadakan di Kota Banjar, nanti sudah selesai di Ciamis pun kami langsung akan mengadakan di Tasikmalaya. Pokonya semua wilayah di Priangan Timur,” tutur Delvi.

Turnamen-turnamen olahraga yang digelar Cypher City Creativepreneur Ciamis ini merupakan bukti bahwa anak muda sangat peduli terhadap pagelaran olahraga.

“Dengan adanya SFC kami ingin membuktikan bahwa anak muda bisa berbakat dan melahirkan generasi atau atlet muda yang bertalenta dari wadah yang dibuat anak muda,” katanya.

Ia berharap SFC bisa menjadi wadah yang diminati pemuda untuk mengembangkan bakatnya dalam bidang olahraga.

“Mudah-mudahan ini menjadi langkah awal pemuda yang bisa melahirkan atlet dari wilayah pelosok di Priangan Timur yang bisa menjadi kebangsaan tingkat daerah, Provinsi, Nasional hingga Mancanegara,” ucapnya.

Pada kesempatan yang sama, Promotor Cypher City Creativepreneur, Muhammad Alifio Asmara Putra mengatakan dirinya sangat mengapresiasi dengan kegiatan-kegiatan positif yang digelar oleh SFC.

Sebagai pemuda, Alifio sangat mendukung dengan kegiatan yang dilakukan rekan-rekan yang dibinanya dengan nama SFC.

Dia sebagai perwakilan dari Cypher City Creativepreneur yang membina rekan-rekan yang tergabung dalam SFC ini berharap bisa mengajak pemuda lainnya untuk bisa aktif melakukan kegiatan-kegiatan positif.

“Ini merupakan bukti bahwa anak muda tidak hanya dikenal dengan tingkahnya yang kurang baik. Tapi kami hadir untuk memicu pemuda lainnya untuk menggelar kegiatan positif seperti mereka yang tergabung SFC,” tuturnya.

Ia juga berharap dengan kegiatan-kegiatan positif seperti ini bisa menjadi wadah bagi para pemuda di khusunya di Priangan Timur untuk bisa berkembang mengasah bakatnya.

Apalagi untuk mereka yang bergerak di bidang olahraga. Sehingga dengan begitu pihaknya berharap bisa melahirkan atlet muda bertalenta yang mewakili daerah dari Priangan Timur.

“Terkhusus di Ciamis dan terutama dalam olahraga Volly, kemarin Ciamis berhasil memenangkan medali emas pada pekan olahraga Provinsi Jawa Barat 2022,” kata dia.

Ini yang perlu dijaga dan dipertahankan sehingga dengan hadirnya SFC ini bisa terus melahirkan atlet-atlet muda bertalenta dari Kabupaten Ciamis.

“Supaya apa, prestasi yang dibanggakan saat ini bisa terus bertahan dan diraih oleh para perwakilan atlet bola volly asal Kabupaten Ciamis,” ucapnya.

Alifio juga berharap bahwa SFC ini tidak hanya mencetak atlet bola volly saja melainkan atlet dari berbagai olahraga.

“Sehingga saat ada pekan olahraga di tingkat provinsi atau lun nasional, tim perwakilan Ciamis bisa terus menjadi juara,” tandasnya. (Herdi/PasundanNews.com)

Artikel sebelumyaSakola Motekar Ciamis Mendapat Kunjungan dari ITB dan Universitas Queensland Australia
Artikel berikutnyaDua Sekolah di Ciamis Raih Predikat Sekolah Adiwiyata Tingkat Nasional Tahun 2022