Bunda PAUD KBB Sonya Fatmala memasang target jangka panjang dalam upaya pembangunan karakter, SDM berkualitas berupa pendirian TK Negeri di tiap Kecamatan.

PASUNDAN NEWS – Bunda PAUD Kabupaten Bandung Barat (KBB) Sonya Fatmala menargetkan ke depan ada satu TK Negeri di masing-masing kecamatan di wilayah KBB.

Hal ini sebagai bentuk komitmen dan sumbangsih pemerintah daerah dalam melahirkan sumber daya manusia yang berkualitas.

Ia mengaku, pihaknya akan segera berkolaborasi dengan pemangku kebijakan agar target ini dapat cepat terlaksana.

Hingga saat ini baru ada tiga TK Negeri di KBB yang baru dilaunching secara resmi mulai Juni 2023.

“Alhamdulillah saat ini kita telah memiliki 3 TK Negeri sekaligus. Ini sebagai bentuk komitmen Pemerintah Daerah Kab. Bandung Barat dalam melahirkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas,” kata Sonya dihadapan ratusan guru TK se-KBB, Senin (07/08/2023).

Tak henti sampai disana, bahkan Sonya memasang target jangka panjang, bahwa akan ada TK Negeri di setiap desa.

Menurutnya, pembangunan manusia yang berkualitas dan berkarakter sangatlah penting, sehingga akan lahir SDM yang unggul dimulai dari pendidikan anak sejak usia dini.

“Karena lahirnya SDM yang berkualitas dan unggul merupakan salah satu modal dasar dalam meraih berbagai tujuan dan harapan, salah satunya cita-cita menuju Bandung Barat Ekonomi Kuat 2030,” kata Sonya.

Oleh karena itu, Sonya berjanji akan memberikan kontribusi dan mencurahkan segala pemikiran terbaiknya untuk terus membangun KBB melalui peningkatan kualitas SDM, sehingga dapat melahirkan generasi unggul guna melanjutkan tongkat estafeta kepemimpinan dimasa yang akan datang. (im)

Artikulli paraprakDakoram Sebut Uda Herman Tokoh Golkar Paling Siaga di Purwakarta
Artikulli tjetërBila Berebut Suara Melalui Warna Ceruk Pemilih pada Pemilu 2024