Beranda Ciamis Soaialisasi Empat Pilar, Kang Agun Ajak Pemuda dan Mahasiswa Kuasai IPTEK

Soaialisasi Empat Pilar, Kang Agun Ajak Pemuda dan Mahasiswa Kuasai IPTEK

75
0
BERBAGI
Anggota MPR/DPR RI, Drs. Agun Gunandjar Sudarsa, Bc.Ip., M.Si, tengah menyampaikan materi sosialisasi Empat Pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara, di Aula The Priangan Hotel Ciamis, Sabtu (3/10/2020). Foto/Hendry. Pasundannews.com

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Dalam menentukan kemajuan negara Indonesia kedepan, peran pemuda dan mahasiswa sangat penting. Ditopang dengan menguasaan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Informasi dalam kehidupannya untuk menjadi manusia yang merdeka.

Demikian hal tersebut disampaikan Anggota MPR/DRR RI, Drs. Agun Gunandjar Sudarsa, Bc.Ip., M.Si., dalam kegiatan Sosialisasi Empat Pilar Kehidupan Berbangsa dan Bernegara, bertempat di aula The Priangan Hotel Ciamis, Sabtu (3/10/2020).

Pada kesempatan itu, Kang Agun saapan akrab politisi senior partai Golkar itu memaparkan, bagaimana pentingnya peran pemuda dan mahasiswa berkontribusi dalam membangun bangsa dan negara.

“Pemuda dan mahasiswa adalah bagian dari agent of change atau agen perubahan. Harapan saya, sebutan itu jangan hanya nama semata, tetapi juga harus teraplikasikan dalam kehidupan keseharian dengan memahami nilai luhur yang terkandung dalam Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika,” paparnya.

Kepada puluhan pemuda dan mahasiswa, Kang Agun juga menyampaikan, bahwa saat ini dan dimasa yang akan datang, tantangan dan persaingan yang dihadapi akan semakin berat. Oleh karnanya, para muda harus bisa mempersiapkan dirinya dengan baik.

“Di era globalisasi saat ini, semakin ketatnya persaingan ilmu pengetahuan dan teknologi, tentu kita semua harus mulai berbenah dengan terus belajar untuk menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi infornasi,” ujarnya.

Kang Agun menambahkan, kehidupan manusia merupakan perjalanan waktu yang tidak bisa dibawa mundur kembali. Oleh karena itu, ia mengajak kepada kaum muda untuk dapat memanfaatkan waktu untuk terus belajar.

“Hidup itu adalah perjalanan waktu. Maka, kita harus bisa memanfaatkannya sebaik mungkin. Teruslah belajar, kuasai ilmu pengetahuan, teknologi informasi dan jadilah manusia yang merdeka/mandiri berikan manfaat khususnya pada diri sendiri dan orang lain” imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut, kang Agun juga mengingatkan kepada para pemuda dan mahasiswa terkait pandemi Covid-19 yang sampai saat ini masih berlangsung, untuk salau menjaga kesehatan dan disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan.

“Covid-19 saat ini masih berlangsung. Bahkan, informasinya dibeberapa daerah mengalami peningkatan. Tetapi kita jangan dibuat panik, tetap waspada, ikhtiar dengan selalu menjaga kesehatan imunitas tubuh dan tentunya berdo’a semoga wabah ini cepat di berakhir” tukasnya. (Hendry/Pasundannews.com)