Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Banjar, H. Kaswad (kedua dari kanan) berfoto bersama Kepala Sekolah SMP N 1 dan 2 Banjar usai terima penghargaan juara pawai alegoris. Foto/Hermanto.PasundanNews.com

BERITA BANJAR, PASUNDANNEWS.COM – SMP Negeri 1 dan SMP Negeri 2 Banjar meraih penghargaan pada ajang pawai alegoris dalam rangka memperingati Hari Ulang  Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-79.

Pawai yang digelar oleh Pemerintah Kota Banjar ini berlangsung pada 18 Agustus 2024 di sepanjang Jalan Letjen Suwarto dengan tema “Semangat Merah Putih”.

SMP Negeri 2 Banjar tampil memukau dengan kendaraan hias yang mengusung tema “Semangat Belajar”.

Penampilan mereka berhasil memikat juri sehingga dinobatkan sebagai Juara III.

Prestasi ini membawa mereka mendapatkan piala serta uang pembinaan dari Pemerintah Kota Banjar.

Sementara itu, SMP Negeri 1 Banjar juga tampil dengan kreativitas yang tak kalah mengesankan.

Kendaraan hias mereka yang juga mengangkat tema “Semangat Belajar” berhasil meraih gelar Juara Favorit.

Seperti halnya SMP Negeri 2, SMP Negeri 1 juga berhak mendapatkan piala dan uang pembinaan sebagai bentuk apresiasi.

Pj Wali Kota Banjar, Ida Wahida Hidayati menyerahkan secara langsung penghargaan tersebut, Senin (9/9/2024), usai apel gabungan di halaman kantor Wali Kota Banjar

Hadiah untuk SMP Negeri 1 diterima oleh Kepala Sekolah, H. Aa Gunara, sedangkan Kepala SMP Negeri 2, Sarjo, turut hadir untuk menerima penghargaan untuk sekolahnya.

“Kreativitas dan semangat yang ditunjukkan oleh para siswa sangat membanggakan. Semoga prestasi ini menjadi motivasi bagi semua sekolah di Kota Banjar untuk terus berinovasi dan berkreasi,” ujar Ida.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Banjar, H. Kaswad, juga turut memberikan ucapan selamat.

“Kami bangga dengan prestasi yang telah diraih oleh SMP Negeri 1 dan 2 Banjar. Ini menunjukkan bahwa semangat belajar dan kreativitas siswa-siswi di Banjar sangat tinggi,” kata H. Kaswad.

Dengan prestasi ini, SMP Negeri 1 dan 2 Banjar semakin mengukuhkan diri sebagai sekolah yang tak hanya unggul di bidang akademis, tetapi juga di bidang kreativitas dan seni.

(Hermanto/PasundanNews.com)