PASUNDANNEWS, GARUT – Jabar Bergerak Kabupaten Garut menggelar Gerakan Nasi Bungkus (Gasibu) bekerja sama Karang Taruna Mekargalih untuk membantu masyarakat terdampak secara ekonomi dan sosial akibat pandemi Covid-19.

“Hari ini, kita membagikan puluhan makanan gratis (Gasibu) kepada para warga masyarakat di desa mekargalih kecamatan tarogong kidul yang tedampak covid-19,” ujar Ketua Karang Taruna Desa Mekargalih Nia Kurniawan , Rabu (17/6/2020).

Menurutnya, sasaran Gasibu yaitu mereka yang kekurangan dari sisi pangan yang disebabkan adanya pandemi Covid-19.

“Banyak warga yang butuh untuk makan saat ini dan kami menyediakan beberapa nasi kotak, itu yang kami lakukan,” ucapnya.

Kegiatan ini bisa berlangsung atas dasar sinergitas antara karang taruna mekargalih dengan Jabar Bergerak Kabupaten Garut.

“Saya sangat berterima kasih kepada pihak dari Jabar Bergerak yang telah membantu warga kami yang terdampak covid-19 melalui kegiatan Gasibu”. lanjut Nia

Program Gasibu atau gerakan nasi bungkus ini merupakan salah satu dari 9 program pemerintah penerima bantuan. Namun, yang membedakan program ini melalui Jabar Bergerak dan kita selaku pengurus melakukan urunan untuk membantu masyarakat yang perekonomiannya terdampak pandemi Covid-19.

Taufik salah satu perwakilan dari Jabar Bergerak menambahkan, dalam kegiatan tersebut tidak akan berhenti sampai di sini.

Melainkan, terus dilakukan selama pandemi Covid-19 khususnya Kabupaten Garut. (Pasundannews / admin)

Artikulli paraprakDitegur Tak Gunakan Masker, Seorang Pengunjung BPN Terlibat Cekcok
Artikulli tjetërSPI Pertanyakan Progam PMDK PTPN VIII Goalpara