Istimewa
BANDUNG, PASUNDANNEWS – Pada masa pandemi Covid-19istimewaistimewa, PT Pos Indonesia (Persero) telah memiliki berbagai inovasi sebagai bentuk kesiapan menghadapi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB).
Tentunya, fitur dan layanan digital bakal menjadi ujung tombak operasional Pos Indonesia kedepan. Ditengah kesibukan Pos Indonesia mendistribusikan Bantuan Sosial di seluruh wilayah Indonesia, Pos Indonesia kembali melakukan terobosan dengan mengembangkan layanan digitalnya, yaitu membuat aplikasi videoconference sebagai media rapat secara virtual yang diberi nama SPACE dan aplikasi dibidang layanan keuangan yaitu POS GIRO MOBILE.
Space adalah aplikasi yang dibangun oleh Divisi IT secara inhouse dan dinahkodai langsung oleh Direktur Strategic & Portofolio PT Pos Indonesia (Persero) Noer Fajrieansyah. Seperti layaknya aplikasi percakapan video lainnya, aplikasi Space ini tentunya lebih aman digunakan di internal Pos Indonesia serta didukung dengan biaya yang minim dengan layanan yang bisa menjangkau hingga pelosok dan bisa digunakan pada koneksi data rendah (minimal 50 Kbps) dan akan menampilkan kinerja yang maksimal di bandwith tinggi.
Direktur Strategic & Portofolio PT Pos Indonesia (Persero) Noer Fajrieansyah mengatakan bahwa, implementasi layanan ini dinilai sangat cocok untuk menjembatani komunikasi di internal Pos Indonesia karena Pos Indonesia sendiri memiliki jumlah karyawan yang cukup banyak, kondisi kantor yang tersebar di seluruh penjuru Indonesia dan dengan akses internet tidak merata. Sehingga SPACE hadir sebagai sebuah solusi atas kebutuhan komunikasi dan koordinasi internal yang lebih efisien dalam menunjang operasional bisnis terutama disaat kondisi pandemi Covid-19.
Tidak hanya itu, Pos Indonesia memiliki Aplikasi Pos Giro Mobile (PGM). Pos Giro Mobile adalah aplikasi Smartphone bersistem Android berbasis rekening Giropos yang diberikan kepada pelanggan sebagai digital channel untuk mengakses layanan Giropos dan layanan transaksi keuangan lainnya secara mandiri.
“Dalam menghadapi Adaptasi Kebiasaan Baru ini, kami menghimbau seluruh pelanggan Pos Indonesia dapat menggunakan layanan berbasis digital agar dapat bertransaksi tanpa harus keluar rumah” , jelasnya pada minggu (16/8).
Dengan hadirnya berbagai inovasi ini, Pos Indonesia berharap dapat selalu bisa memberikan kemudahan kepada seluruh stakeholder baik internal maupun eksternal, supaya masyarakat menggunakan layanan Pos Indonesia tanpa perlu keluar rumah sebagai bentuk mendukung program Pemerintah memutus rantai penyebaran virus Covid-19.
(Jo/Pasundannews)
Artikulli paraprakTindaklanjuti Gerakan Ayo Kuliah, Puluhan Anak KPM PKH Ciamis Ikuti Ujian Tahap 3
Artikulli tjetërMendapat Undangan Khusus, Ai Wildani Sri Aidah Wakili KBB Pada Upacara Kenegaraan Secara Virtual Di Istana Negara Esok Pagi