Ai Wildani Sri Aidah, Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran Bawaslu KBB
ÒKBB, PASUNDANNEWS – Satu warga Kabupaten Bandung Barat (KBB) mendapat undangan khusus guna mengikuti upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Ke-75 yang digelar di Istana Negara Jakarta.
Orang terpilih tersebut ialah Ai Wildani Sri Aidah Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) KBB.
Ai merupakan satu dari 17.845 orang undangan khusus lainnya yang terpilih sebagai perwakilan dari semua daerah se-Indonesia dan negara-negara sahabat.
“Alhamdulillah saya bersyukur bisa terpilih menjadi satu-satunya perwakikan dari KBB pada upacara kenegaraan ini,”Jelas Ai. Minggu (16/08/2020) saat dihubungi melalui media sosial WhatsApp pribadinya.
Peringatan HUT RI ke-75 pada tahun ini merupakan momentum sejarah unik, karena baru pertama kalinya peringatan tersebut digelar secara virtual. Hal ini dilakukan karena masih merebaknya kasus pandemi Covid -19 yang melanda negeri selama enam bulan terakhir ini.
Kuota partisipasi (undangan khusus) yang dibatasi sampai angka jumlah 17.845 inipun merupakan hal yang unik, karena merupakan simbol dari 17 Agustus 1945 dan sudah melewati verifikasi data yang dilakukan oleh Bidang Protokoler Kesekretariatan Istana Negara.
“Dalam dua hari ini (15-16 Agustus 2020) saya sudah mengikuti dua kali gladi upacara, dan keikutsertaan saya dalam upacara kenegaraan ini merupakan wujud eksistensi dan ikhtiar saya demi terwujudnya kebersatuan untuk Indonesia Maju,” pungkasnya.
Upacara di Istana hanya akan diikuti oleh Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana, Wakil Presiden Ma’ruf Amin beserta istri, dan beberapa menteri saja.
Sementara pejabat lain seperti kepala daerah, dan tamu undangan khusus dari negara sahabat dapat mengikuti upacara secara virtual. Peserta upacara HUT RI ke-75 ini diwajibkan mengenakan pakaian adat nusantara. (BOIM)
Artikulli paraprakSiap Hadapi Adaptasi Kebiasaan Baru, Pos Indonesia Miliki Banyak Inovasi
Artikulli tjetërMakna Indonesia Maju Versi Ketua Karang Taruna KBB Di Tengah Pandemi