Kompol H. Hidayatullah saat menyampaikan ceramah di Masjid Nur Haq, Kelurahan Baleendah, Kabupaten Bandung. Foto/Istimewa

PASUNDANNEWS.COM – Peserta Didik (Serdik) Sekolah Staf dan Pimpinan Menengah (Sespimmen) Dikreg 62 Tahun 2022, Kompol H. Hidayatullah sampaikan pesan-pesan Kamtibmas.

Untuk diketahui, Kamtibmas merupakan singkatan dari keamanan dan ketertiban masyarakat.

Di tengah bulan suci Ramadhan ini, Hidayatullah menilai pentingnya menjaga situasi yang kondusif mengenai perihal ketertiban.

Hal tersebut disampaikan Hidayatullah ketika memberikan ceramah usai melaksanakan ibadah tarawih di Masjid Nur Haq Kelurahan Baleendah, Kabupaten Bandung. Jum’at (15/4/2022).

Menurutnya, majelis ini sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat.

Sekaligus menjadi ajang silaturahmi Anggota Polri dengan Masyarakat diwilayah hukum Polres Kabupaten Bandung.

“Ini sebagai silaturahmi dengan masyarakat, dan kepedulian kita, karena di bulan puasa ini rawan tindak kriminal,” katanya.

Hidayatullah menuturkan, agar tetap waspada dari penipuan. Selain itu juga menghimbau masyarakat agar keluar rumah tidak memakai perhiasan berlebih yang dapat memancing terjadinya tindak kejahatan.

Edukasi Protokoler Kesehatan

Dalam kesempatan itu pun, Kompol Hidayatullah mengedukasi warga agar mematuhi protokoler kesehatan.

Seperti memakai masker jika keluar rumah, sering cuci tangan dan jaga jarak.

“Kegiatan ini ajang silaturahmi, dan menjadi giat rutin. Edukasi masyarakat terkait penyebaran Covid-19 pun, sehingga penularannya dapat dicegah,” tuturnya.

Hidayatullah menambahkan, giat ini merupakan upaya yang dilakukan oleh pihak Kepolisian guna memastikan situasi kelurahan di wilayah hukumnya selalu aman.

“Aman dari tindak kriminal, juga edukasi agar dapat meminimalisir terjadi penyebaran Covid-19,” pungkasnya.(Herdri/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakGuru Diniyah dan Imam Masjid di Panumbangan Ciamis Mendapat Insentif
Artikulli tjetërHadapi Peralihan Covid-19, Pelatihan Management Course Level III Digelar