Anggota Komisi XI DPR RI, Drs. Agun Gunandjar Sudarsa, Bc., IP., M.Si bersama perwakilan dari Bank Indonesia (BI) menyerahkan bantuan tunai untuk pembangunan Masjid Agun Kecamatan Banjarsari. Foto/PasundanNews.com

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Masjid Agung Kecamatan Banjarsari Kabupaten Ciamis masih dalam tahap pembangunan.

Anggota Komisi XI DPR RI Fraksi Partai Golkar, Drs Agun Gunandjar Sudarsa Bc.,IP.,M.Si., berharap pembangunan tersebut bisa selesaikan di tahun 2023.

Hal itu Agun sampaikan saat melaksanakan kunjungan  ke pembangunan Masjid Agung Banjarsari sekaligus menyerahkan bantuan tunai sebesar Rp 500 juta.

“Alhamdulillah sebelumnya kami sudah berkontribusi dengan membantu lewat CSR BRI sebesar Rp 500 juta dan sekarang bisa kembali membantu lewat CSR nya BI sebesar Rp 500 juta,” ujarnya, Minggu (18/12/2022).

Namun, tutur Agun, bantuan ini masih jauh dari target. Pasalnya target penyelesaian sampai kubah itu sebesar Rp 4 Milyar lebih.

“Tapi mudah-mudahan saja target 2023 ini sudah bisa selesai,” ungkapnya.

Agun juga mengharapkan mesjid agung tersebut bisa menjadi kebanggaan warga Banjarsari. Dirinya meminta pada warga Banjarsari untuk terlibat dalam memberikan bantuan pembangunan masjid tersebut.

Sementara itu Ketua Pelaksana Pembangunan, H Ucu mengatakan, Bank Indonesia (BI) sudah kedua kalinya memberikan bantuan tunai melalui Agun Gunandjar Sudarsa.

Dengan rincian bantuan pertama sebesar Rp 300 juta, dan kali ini sebesar Rp 500 juta.

Ia pun menyampaikan terimakasihnya kepada pihak BI dan Agun Gunandjar Sudarsa yang telah mensupport penuh terlaksananya pembangunan masjid agung Banjarsari.

“Kang agun selama ini telah memberikan dukungan moril materil dan pemikirannya. Jujur, ini suatu kebanggaan bagi kami punya putra Kawasen yang telah menerangi untuk pembangunan tempat ibadah di Kecamatan Banjarsari,” ucapnya. (Hendri/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakAdakan Kunjungan di Dapil, Kang Agun Dorong UMKM Lakukan Sistem Pembayaran Digital QRIS
Artikulli tjetërAtasi Krisis Pangan, Agun Gunandjar Beri Bantuan Alat Pertanian ke 12 Kelompok Tani di Ciamis