Sekretaris Daerah (Sekda) Jawa Barat Herman Suryatman saat memimpin apel pagi di Gedung Sate Jawa Barat. Foto/PasundanNews.com

BERITA JABAR, PASUNDANNEWS.COM – Sekretaris Daerah (Sekda) Jawa Barat Herman Suryatman mengajak para ASN untuk bekerja berorientasi kan hasil.

Sebagaimana disampaikannya saat memimpin apel pagi di lingkungan Setda dan BPKAD (Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah) Provinsi Jawa Barat.

Kegiatan itu berlangsung pada Senin (6/5/2024) di Gedung Sate, Kota Bandung, Jawa Barat.

Menurut Herman, pentingnya ASN di lingkup Setda dan BPKAD Jabar untuk melaksanakan tugas pokok dan fungsi dengan prima.

“Serta juga pentingnya menjadi motor penggerak pembangunan daerah,” ujarnya sebagaimana keterangan yang diterima PasundanNews.com.

Ia melanjutkan, terdapat tiga hal yang menjadi landasan kinerja ASN untuk mewujudkan Jabar sebagai Provinsi termaju yakni pembangunan, pelayanan, dan pemberdayaan.

Adapun pembangunan sendiri harus mengutamakan kesejahteraan masyarakat.

“Pembangunan harus jelas terlihat, terasa, dan ada,” kata Herman.

Ia menambahkan, sementara pengangguran, kemiskinan, harus turun signifikan.

“Kita persiapkan dari Setda bagaimana menyiapkan desain aktivitas kita berdampak kepada masyarakat. Hasil atau outcome masyarakat nya itu harus sejahtera,” tambahnya.

ASN Wajib Memberikan Pelayanan Prima kepada Masyarakat 

Herman menyatakan, ASN wajib memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat.

Untuk mewujudkan hal tersebut, ASN perlu memastikan pelayanan yang diberikan kepada masyarakat berkeadilan.

“Rumusnya lebih cepat, murah, lebih ringkas, sehingga hadir continuous improvement. Karena ekspektasi masyarakat berkembang terus,” ucapnya.

“Pelayanan publik menjadi tools untuk meningkatkan kepercayaan, sehingga itu akan menjadi modal sosial dalam pembangunan,” imbuh Herman.

Terkait pemberdayaan, Herman mengatakan bahwa ASN Pemda Provinsi Jabar harus bisa membuat masyarakat berdaya.

“Masyarakat kita harus berdaya, sehingga kalau ekonomi meningkat masyarakat bisa keluar dari Data Terpadu Kesejahteraan Sosial,” ucapnya.

“Garis besarnya pembangunan, pelayanan publik, dan pemberdayaan. Implementasi bersama teman-teman kabupaten/ kota,” tambahnya.

Dalam apel pagi tersebut, dilakukan juga penyerahan SK Pensiun untuk ASN Purna tugas.

Herman mengapresiasi karya dan jasa yang telah diberikan selama mengabdi di Lingkungan Pemda Provinsi Jabar.

“Atas nama Pemerintah Jawa Barat, atas nama Pimpinan Pak Penjabat Gubernur Jawa Barat, saya ucapkan selamat memasuki purna tugas, mudah- mudahan bapak/ibu sehat, lungsur langsar mulus rahayu berkah salamet,” tuturnya.

(Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakPenjagal Istri di Rancah Ciamis akan Diperiksa Kejiwaan Lanjutan
Artikulli tjetërSerahkan Berkas Pendaftaran Bacalon Bupati, Dr. Triadi Diberi Kisi-kisi DPC Gerindra Pangandaran Agar Dapat Rekomendasi