Dr. Triadi RD saat menyerahkan formulir pendaftaran Bacalon Bupati di DPC Gerindra Pangandaran. Foto/Deni Rudini.PasundanNews.com

BERITA PANGANDARAN, PASUNDANNEWS.COM- DPC Partai Gerindra Kabupaten Pangandaran, menerima berkas pendaftaran Bacalon Bupati maupun Wakil Bupati Pangandaran dari Dr. Triadi RD.

Wakil Ketua DPC Gerindra Pangandaran, Dede Kustiwa menerima langsung berkas pendaftaran tersebut pada Senin (6/5/2024) di Sekretariat DPC Partai Gerindra.

Menurut Dede Kustiwa, dirinya secara langsung memuji Dr. Triadi atas keseriusannya mengikuti kontestasi Pilkada Pangandaran 2024.

“Anak muda kelahiran 1982 sudah berani tampil, beliau asli orang Pangandaran, lahir di Pangandaran, juga besar di Pangandaran, cuma sekarang mengabdi di BPIP yang saya tahu,” ujarnya

Dede pun berharap, dengan bekal keilmuannya, Triadi dapat mengembangkannya di Pangandaran. “Dengan keilmuan dan pengalamanya dapat di kembangkan di Pangandaran,” katanya.

Dede mengaku, sebelumnya dirinya sering komunikasi dengan Dr. Triadi, berbicara bagaimana membangun kabupaten Pangnadran lebih baik ke depan.

“Ya, kalau komunikasi kecil-kecil itu sudah biasa, namanya demokrasi kan kita bangun, Gerindra memang lambat membuka pendaftaran, karena mungkin dengan satu hal,” ungkapnya.

Ditanya terkait Bacalon dari internal partai, Dede menyebut, pengurus partai harus siap diikutsertakan. “Mau tidak mau, yang menjadi ketua kan harus maju,” ucap Dede.

Baca Juga : Mengenal Lebih Dekat Dr. Triadi, Bacalon Bupati Pangandaran 2024-2029

Triadi Diberi Kisi-kisi Gerindra Pangandaran Agar dapat Rekomndasi dari DPP

Ditempat yang sama, Bacalon Bupati Pangandaran, Dr. Triadi RD, menyatakan bahwa dirinya siap mundur dari jabatan apabila sudah ditetapkan menjadi pemasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Pangandaran.

“Inikan masih dalam ta’aruf, dan sekaligus juga bagian dari salah satu syarat yang harus dipenuhi,”

Karena menurut Triadi, sebagaimana ditegaskan dalam Undang-undang untuk mengikuti kontestasi Pilkada harus melalui mekanisme partai atau independen.

“Hari ini saya menempuh melalui jalur partai. Kalau nanti tuhan menghendaki dan teman-teman Gerindra membuka ruang itu, tidak ada yang tidak mungkin, dan kami siap (mundur) dari jabatan,” jelasnya.

Ia mengungkapkan, pendaftaran Bacalon ke Gerindra ini merupakan bagian dari Ikhtiar dirinya untuk bekerjasama dan bergotong royong.

“Membangun komunikasi dan diskusi dengan semua kalangan. Hari ini Gerindra membuka itu, ini suatu hal yang saya syukuri, dan ini bagian dari Ikhtiar untuk melangkah,” ungkapnya.

Triadi juga mengaku bahwa dirinya telah diberi kisi-kisi oleh Partai Gerindra agar mendapatkan rekomendasi dari Partai besutan Prabowo tersebut.

“Tadi sudah dikasih kisi-kisi sama Gerindra Pangandaran, nanti kami ikuti arahan itu dan tindaklanjuti. Saya juga akan terus melakukan komunikasi dengan para tokoh baik daerah maupun nasional, do’akan saja jalannya terbuka dan lancar,” katanya

Ditanya apakah sudah ada komunikasi dengan elit Partai Gerindra Pusat, Triadi mengatakan, saat ini ia sedang melakukan penjajakan.

“Mudah-mudahan ada jalannya, kita intens komunikasi dengan siapapun. Semoga informasi ini sampai juga ke senior-senior kita sisana (Pusat), membuka hati beliau untuk membantu perjuangan kami,” ungkapnya. (Deni Rudini/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakSekda Jabar Ajak ASN Kerja Berorientasi Hasil
Artikulli tjetërKriteria DPD PAN Ada pada Sosok Dr. Triadi, Sinyal Rekomndasi Maju di Pilkada Pangandaran 2024