Sosialisasi Hibah Keagamaan Kabupaten Ciamis Tahun Anggaran 2022. Foto/Istimewa

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Sebanyak 98 lembaga keagamaan akan mendapat hibah dari Pemerintah Kabupaten Ciamis.

Penyaluran dana tersebut direalisasikan kepada sejumlah lembaga seperti Pondok Pesantren, Masjid, Diniyah dan lembaga keagamaan lainnya.

Dalam hal ini, Bupati Ciamis Herdiat Sunarya menyatakan ungkapan rasa syukurnya lantaran bisa bersilaturahmi kembali dengan masyarakat tanpa ada batasan yang ketat, dikarenakan Covid-19 sudah mulai melandai.

“Alhamdulillah, bisa bersilaturahmi kembali dengan bapak-ibu semua setelahnya dua tahun ke belakang kita terbatasi karena adanya pandemi Covid-19,” ungkapnya.

Kemudian, Herdiat mengatakan kepada calon penerima hibah, bahwa hibah yang diberikan tidaklah banyak, tetapi semua ini semoga menjadi stimulan bagi lembaga.

“Hibah ini tidaklah banyak, tetapi mudah-mudahan dapat dimanfaatkan sebagaimana mestinya, dan menjadi stimulan bagi lembaga yang Bapak Ibu pimpin,” jelasnya.

Herdiat juga mengingatkan kepada para calon penerima hibah, bahwa bantuan yang nantinya akan diberikan harus benar-benar bisa dipertanggung jawabkan.

”Jangan lupa, dana yang nantinya akan diterima merupakan uang rakyat yang disalurkan melalui pemerintah. Sehingga harus betul-betul dipertanggung jawabkan sesuai prosedur yang berlaku,” tuturnya.

Herdiat menyampaikan hal tersebut dalam kegiatan Sosialisasi Hibah Keagamaan Kabupaten Ciamis Tahun Anggaran 2022, di Aula Sekretariat Daerah Ciamis, Rabu (5/10/2022).

Turut hadir mendampingi Bupati, antara lain Wakil Bupati, Sekretaris Daerah, Asisten Pemkesra, Kepala BPKD dan Auditor Inspektorat Kabupaten Ciamis.(Herdi/PasundanNews.com)

Artikel sebelumyaBapemperda DPRD Ciamis Adakan Rakor Bersama Dishub Bahas Persiapan Kebijakan Parkir Berlangganan
Artikel berikutnyaKartu Prakerja Gelombang 46 Dibuka, Berikut Cara Pendaftarannya