Foto/Istimewa

BERITA NASIONAL, PASUNDANNEWS.COM – pelatihan kartu prakerja gelombang 46 baru saja dibuka.

Bagi masyarakat yang ingin mendaftar kartu prakerja gelombang 46 dapat diakses melalui www.prakerja.go.id.

Kabar baiknya, berdasarkan Rapat Komite Cipta Kerja pada 3 Oktober 2022 telah memutuskan beberapa hal penting tentang keberlangsungan program kartu prakerja.

Program kartu prakerja masih akan dibuka kembali untuk tahun ini dengan skema semi bantuan sosial.

“Jadi, masih ada kesempatan nih buat kamu dapatkan bantuan biaya pelatihan dan insentif,” dikutip dari laman resmi prakerja.go.id , Rabu (5/10/2022).

Selanjutnya, program kartu prakerja akan terus berlanjut hingga tahun 2023 dengan menggunakan skema normal. Hal ini mempertimbangkan kondisi masyarakat yang masih membutuhkan dukungan daya beli.

Dalam skema normal nantinya akan fokus pada peningkatan skill penerima, bukan semi bantuan sosial seperti saat ini.

Selanjutnya biaya pelatihan nanti juga akan lebih besar dari insentif. Standar pelatihan ditingkatkan, dan variasi bentuk pelatihan bertambah.

Selanjutnya, terkait dengan pelaksanaan skema normal tersebut, pada tahun 2023 pemerintah akan melakukan penyesuaian besaran bantuan yang diterima peserta senilai Rp 4,2 juta per individu.

Adapun rincian yaitu, bantuan biaya pelatihan sebesar Rp 3,5 juta, insentif pascapelatihan Rp 600.000 yang akan diberikan sebanyak 1 kali dan insentif survei sebesar Rp 100.000 untuk dua kali pengisian survei. (Herdi/PasundanNews.com)

Artikel sebelumyaSebanyak 98 Lembaga di Ciamis Mendapat Hibah Keagamaan
Artikel berikutnyaCuranmor di Banjarsari Ciamis, Pelaku Sempat Dihakimi Massa