Sebanyak 2 Ribu Lansia di Purwakarta di Vaksinasi
Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika dalam Gebyar Vaksinasi Covid-19 dbagi Lansia (Poto: Instagram)

Purwakarta, Pasundannews – Sebanyak dua ribu lanjut usia yang tersebar di 20 puskesmas di lakukan vaksinasi oleh Satgas COVID-19 Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat.

Percepatan ini di coba, mengingat partisipasi lanjut usia di Purwakarta dalam penerimaan vaksin COVID- 19, masih rendah.

Bupati Purwakarta, Anne Ratna Mustika menarangkan, gebyar vaksinasi lanjut usia ini ialah bagian dari rangkaian peringatan hari Lanjut Usia Nasional. Sehingga, vaksinasi ini di laksanakan di 20 puskesmas.

“Targetnya 2.000 lanjut usia bakal kita vaksinasi kedepannya,” ucap Anne, pada Gebyar Vaksinasi COVID- 19 Untuk Lanjut usia, di taman Kantor Kecamatan Pasawahan Purwakarta, Kamis (3/6/2021).

Ia menuturkan, angka partisipasi lanjut usia masih sangat rendah. Buat dosis awal cuma 2,5 persen. Sebaliknya, dosis kedua cuma 1,75 persen.

“Mudah-mudahan, pada gebyar vaksinasi ini, angka partisipasinya bertambah tajam,” ucap Anne.

Tidak hanya itu, Anne pula mengeluarkan program sauyunan. Program ini, salah satunya buat mengajak para lanjut usia, biar ingin di vaksinasi. Program ini, jadi pengecekan dasar lanjut usia yang terintegrasi dengan sebagian aktivitas yakni dengan aktivitas posbindu, aktivitas bina lanjut usia serta aktivitas pengajian di 40 majelis talim.

Untuk majelis talim ini, bakal di bangun dengan pembuatan posyandu di tiap- tiap daerah. Di harapkan upaya ini bisa menjadikan para lanjut usia di Kabupaten Purwakarta lebih sehat, lebih produktif serta lebih senang.

Jumlah permasalahan COVID-19 hari ini masih besar. Buat itu, metode yang sangat efisien di coba buat menghindari penularan ialah dengan mematuhi protokol kesehatan serta senantiasa melaksanakan 3M yakni Mengenakan Masker, Menjaga Jarak serta hindari kerumunan dan Cuci Tangan Gunakan Sabun.

*Adi*

Artikulli paraprak1.200 Polisi Diturunkan Jelang Pilkades Serentak di Garut
Artikulli tjetërAHY Kunjungan ke Cimahi, Tampung Aspirasi Warga