Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Jatiwangi Kabupaten Majalengka menggelar festival Shalawat Seribu Rebana. Foto/Istimewa

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Dalam rangka menyambut HUT RI ke-78 Festival Shalawat Seribu Rebana diikuti grup hadroh se-Kabupaten Majalengka.

Sekretaris Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Jatiwangi, Umum E. Peby Nurul Sadid mengatakan kegiatan ini telah sukses dilaksanakan.

“Dalam rangka memperingati Tahun Baru Hijriyah 1445 dan menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78,” katanya kepada PasundanNews.com, Senin (31/7/2023).

Dalam kegiatan ini, pihaknya juga mengundang Gus Aldy Munsyid Majelis Shalawat Ahbaburrosul untuk bersama mensukseskan kegiatan tersebut.

Sementara itu, dalam sambutan Ketua MWC NU Jatiwangi menjelaskan akan komitmennya tentang konsep kebangsaan Indonesia yang sangat beragam.

“Perbedaan warna, sudut pandang, dan sosio kultural yang ada pada lingkungan masyarakat harus sikapi dengan arif dan bijaksana,” katanya.

Sehingga menurutnya dari perbedaan tersebut akan banyak mendapatkan manfaat yang sangat luar biasa.

Senada dengan itu, Bupati Majalengka, Dr. H. Karna Sobahi menyampaikan bahwa NU harus menjadi Rike model ormas Islam lainnya.

Yaitu senantiasa memberikan tauladan dengan cara membina masyarakat setempatnya.

“Menjadi figur dan teladan bagi ormas Islam lainnya khususnya di Kabupaten Majalengka,” ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut turut hadir Mudir Jatman Kabupaten Majalengka, Ketua MUI, Kepala Kemenag dan  Ketua PCNU Kabupaten Majalengka,.

Selain itu juga tampak hadir Ketua GP. Ansor Kabupaten Majalengka, Muspika Kecamatan Jatiwangi, dan seluruh Ketua MWC se-kabupaten Majalengka, serta Banom dan Lembaga dibawah naungan MWC NU Jatiwangi.(Adm1/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakBRI Liga 1 Musim 2023-2024, Arema Ditahan Imbang Persis Solo
Artikulli tjetërSadio Mane ke Al Nassr, Transfer Mahal Sang Bomber Munchen