Foto/Bola.net.

BERITA OLAHRAGA, PASUNDANNEWS.COM – BRI Liga 1 Musim 2023-2024 pertemukan antara Arema FC melawan Persis Solo, Minggu (30/7/2023).

Arema FC belum juga bisa meraih kemenangan dalam laga lanjuti BRI Liga 1 musim 2023/2024 ini.

Pada pertandingan pekan kelima, Arema ditahan imbang 1-1 di Stadion Sriwedari, Solo.

Tim berjulukan Singo Edan sejauh ini baru mampu mengamankan dua hasil imbang. Tiga laga lainnya berujung kekalahan.

Pelatih Arema Joko Susilo mengatakan, performa timnya belum maksimal pada awal musim karena banyak pemain yang tidak dalam kondisi fit.

“Di tiga pertandingan terakhir, tim kami tidak lengkap, beberapa pemain kami sakit,” katanya seusai laga melawan Persis Solo, mengutip Bolanet.

Ia mengaku cukup kesulitan dengan keadaan tersebut. Namun, sebagai tim profesional, pemain sakit tidak bisa dijadikan alasan.

“Ini yang sedikit menyulitkan tim kami, tapi sebenarnya itu tidak ada masalah karena kami tidak bisa alasan itu karena (tim) yang lain juga siap,” katanya.

Walau puasa kemenangan berlanjut, Joko mengaku tetap mensyukuri hasil imbang di kandang Persis Solo.

Menurut dia, hasil imbang itu menjadi modal penting untuk menata klub di laga selanjutnya walaupun dirinya berharap bisa meraih kemenangan.

“Jadi sekarang satu poin, meskipun tidak kita harapkan, kita poin penuh, tapi kita syukuri. Tapi modal poin ini bisa untuk menata pertandingan selanjutnya,” ungkapnya.

Pelatih Persis Solo Leonardo Medina mengaku salut dengan kiper Arema Julian Garcia selama pertandingan.

“Saya punya dua komentar. Pertama, selamat, penjaga gawang Arema. Dia main bagus,” kata Leo seusai laga.

Leo mengungkapkan, selama pertandingan timnya berhasil masuk ke pertahanan Arema selama 12 kali.

Namun, dari situ pihaknya belum berhasil membawa kemenangan untuk Persis Solo.

“Kedua, kita banyak datang ke dalam kotak penalti lawan, saya pikir 12 kali tidak cukup untuk menang. Kita harus bekerja keras, itu tidak cukup untuk kita, kita mau tim kuat, tapi hari ini kita tidak bisa,” terangnya.

Arema Ditahan Imbang Persis Solo Skor 1 – 1

Dalam pertandingan di Stadion Sriwedari, Persis Solo dan Arema tampil dengan permainan cepat untuk menekan pertahanan lawan.

Persis yang beberapa kali mendapat peluang emas untuk mencetak gol, justru tertinggal lebih dulu setelah tim tamu mencetak gol pertama melalui tendangan penalti Gustavo Almeida Dos Santos pada menit ke-15.

Wasit Gedion Dapaherang yang memimpin pertandingan langsung menunjuk titik putih setelah terjadi pelanggaran di kotak penalti oleh salah satu pemain belakang Persis terhadap Gustavo.

Persis yang ketinggalan satu gol terus menekan dan menciptakan sejumlah peluang, tapi belum ada satu pun yang menghasilkan gol untuk menyamakan kedudukan.

Persis Solo mendapat dua peluang emas menjelang akhir babak pertama melalui kaki Moussa Sidibe dan David Gonzalez Gomes.

Tetapi, kedua peluang itu berhasil ditepis kiper Arema FC Julian Garcia Schwarzer. Keunggulan tim tamu pun bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, tuan rumah berupaya langsung tampil menekan dan Arema hanya bisa mengandalkan serangan balik cepat.

Persis akhirnya mampu menyamakan kedudukan melalui tendangan penalti Alexis Messidoro pada menit ke-71 setelah salah satu pemain Arema melakukan pelanggaran terhadap Ramadhan Sananta di dalam kotak penalti.

Kedudukan imbang tersebut bertahan hingga pertandingan berakhir.

Dalam pertandingan tersebut, wasit mengeluarkan lima kartu kuning, yaitu tiga kartu untuk pemain Arema Julian Garcia Schwarzer, Jayus Hariono, dan Mikael Alafredo Tata, lalu dua kartu untuk pemain Persis Rian Miziar dan Eky Taufik. (Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakJelang Pemilu 2024, Panwascam Baregbeg Ajak Generasi Muda Menangkal Hoax dan Tolak Politik Uang
Artikulli tjetërSambut HUT RI ke-78, MWC NU Jatiwangi Majalengka Gelar Shalawat Seribu Rebana