Ridwan Kamil Penuhi Janji Bakal Desain Islamic Center Palembang
Gubernur Jawa Barat yang juga Ketua Umum ADPMET ramah tangan dengan sesama anggota di rumah dinas Gubernur Sumatera Selatan, Rabu (2/6/2021) malam. (Foto: Yogi P/Biro Adpim Jabar)

Palembang, Pasundannews – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil penuhi janjinya buat mendesain Islamic Center serta kawasan Sungai Musi di Palembang.

Di sela ramah tamah Asosiasi Daerah Penghasil Migas dan Energi Terbarukan (ADPMET) pada Rabu (2/6/2021) malam jelang rakernas, Kang Emil berdialog mengenai“ hutang” lamanya kepada Gubernur Sumatera Selatan Herman Daru.

“Saya barusan di ingatkan Gubernur Sumsel Pak Herman, nyatanya memiliki hutang serta di tagih. Saya pernah di minta mendesain Islamic Center sembari menata Sungai Musi serta memberikan masukan-masukan,” ucapnya.

Tidak hanya kegiatan kegubernuran, Kang Emil kadangkala mendesain sebagian bangunan semacam masjid, halaman, ataupun monumen atas permintaan kolega sesama kepala wilayah. Dia juga menyebut perihal itu dia jalani sekedar buat menolong tingkatkan kesejahteraan warga.

“Sebab memanglah secara individu aku backgroundnya arsitek yang memanglah sepanjang itu buat kemaslahatan warga segala nusantara pastinya dengan bahagia hati kita bantu,” ucapnya.

Guna memperoleh bayangan dalam imajinasinya, Kang Emil kemarin memandang langsung posisi yang hendak dia desain.

“Jika mendesain mah tentu serta perlu waktu buat melamun sebab arsitek kadang- kadang ilham datangnya gagasan di waktu yang tidak umum,” ucapnya.

Gubernur Sumsel Herman Daru berharap Kang Emil bisa membagikan sentuhan berbeda dari keterampilannya selaku arsitek pada Islamic Center serta Sungai Musi.

“Kami membutuhkan sentuhan seni oleh orang yang terletak di bidangnya. Sungai Musi supaya jadi ikon kota Palembang. Sebab sungai kita perlu sentuhan serta mudah- mudahan tiba dari teman kita yang luar biasa ini,” harapnya.

Permintaan desain dari kepala wilayah kepada Ridwan Kamil bukan kali ini. Tadinya Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa memohon Kang Emil mendesain Islamic Center Surabaya. Serta tinjauan ke lapangannya telah terlaksana baru- baru ini.

Tidak hanya melaksanakan pekerjaan lamanya, Kang Emil pula saat ini hobi melukis terutama kaligrafi.

*Johan*

Artikulli paraprakBuang Sampah Sembarang di Kota Bandung Didenda Rp500 Ribu
Artikulli tjetërUsai Dicekoki Miras, Gadis Asal Bandung Dicabuli di Tasikmalaya