Istimewa

PASUNDANNEWS.COM – RB Leipzig sukses mengalahkan Manchester City dengan skor 2-1 dalam match terakhir Grup A Liga Champions Eropa, Rabu (08/12/2021) dini hari.

Dominik Szoboszlai dan Andre Silva masing-masing mencetak satu gol dalam laga yang berlangsung di Red Bull Arena itu.

Sementara Manchester City hanya dapat membalas melalui gol semata wayang Riyad Mahrez.

Dengan kekalahan ini tidak mengubah posisi Manchester City sebagai juara grup A. Mereka hanya unggul satu poin dari PSG yang duduk pada urutan kedua klasemen.

Sedangkan kemenangan ini tetap membuat RB Leipzig terlempar ke Liga Europa. Karena hasil perolehan poin yang tidak cukup untuk lolos ke babak putaran 16 besar Liga Champions.

Manchester City menurunkan skuad pelapis dalam pertandingan kali ini. Tim tuan rumah langsung mengambil inisiatif serangan pada babak pertama pertandingan.

Pada menit ke 15, RB Leipzig mendapatkan peluang emas pertamanya melalui bola muntah dari Ake yang disambut sepakan Laimer dari sudut sempit yang memaksa Steffen membuat penyelamatan penting.

Manchester City langsung membalas pada menit ke 17. Namun umpan silang Mahrez gagal disambut Gundogan.

Gol Pertama RB Leipzig di Menit ke 24

RB Leipzig akhirnya berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-24. Melalui umpan terobosan Laimer membelah pertahanan City.

Szoboszlai berhasil membobol gawang Manchester City yang dijaga oleh Steffen. Skor 1-0 untuk tuan rumah.

Gol tersebut membuat RB Leipzig meningkatkan tempo serangan. Tetapi Manchester City berhasil mengatasi situasi serangan tersebut.

Tidak ada gol tambahan sisa babak pertama. The Citizens masih kesulitan membongkar pertahanan Die Rotten Bullen.

Selepas jeda istirahat, Manchester City memainkan tempo tinggi dan berusaha mengontrol jalannya pertandingan.

RB Leipzig sulit untuk menguasai bola hingga menit ke-60. Manchester City mendominasi penguasaan bola, tetapi selalu buntu karena lini pertahanan Leipzig yang rapat.

Pada menit ke 71, tuan rumah justru mencetak gol kedua. Upaya Forsberg membuahkan hasil dengan mengirim umpan tarik yang disambut dengan eksekusi tenang Andre Silva dalam kotak penalti. Leipzig unggul 2-0.

Manchester City akhirnya bisa membalas dengan mencetak satu gol pada menit ke 76.

Umpan lambung Zinchenko dari sisi kiri mengarah ke tiang jauh yang disundul Mahrez dengan bebas. Kedudukan pun menjadi 2-1.

Pada sisa 10 menit terakhir, skuad asuhan Pep Guardiola mencoba untuk menyamakan kedudukan.

Namun, skuad Leipzig dapat mempertahankan keunggulan mereka dengan baik sampai akhir babak kedua. Wsit pun meniup peluit panjang. RB Leipzig berhasil menumbangkan Manchester City dengan skor 2-1.

Artikulli paraprakDuet Messi dan Mbappe Hantarkan PSG ke Babak 16 Besar UCL
Artikulli tjetërKadisdik Ciamis: Model Pembelajaran Berbasis STEAM Bentuk Siswa Miliki Daya Nalar Kritis