Ratusan Layang-layang Berlampu Hiasi Langit Malam di Desa Cibogo, Kecamatan Padaherang kabupaten Pangandaran. Foto/Saefullah.PasundanNews.com)

BERITA PANGANDARAN, PASUNDANNEWS.COM – Karang Taruna Desa Cibogo, menggelar lomba layang-layang berlampu, Sabtu (9/9/2023) malam.

Sebanyak 356 layang-layang berlampu pun mewarnai langit malam Desa Cibogo Kecamatan Padaherang, Kabupaten Pangandaran.

Tujuan perlombaan tersebut untuk mempererat tali silaturahmi antar komunitas layang-layang yang ada di Kabupaten Pangandaran.

Tarwan selaku panitia lomba mengatakan, kompetisi layang-layang ini dibatasi untuk 400 peserta.

“Perlombaan ini dilakukan atas rasa rindu dengan acara semacam ini, terakhir ada lomba sebelum pandemi Covid,” kata Tarwan.

Tarwan menjelaskan, persiapan yang panitia lakukan untuk perlombaan layang-layang ini hanya memakan waktu satu bulan.

Menyebarkan informasi melalui brosur dan sosial media untuk memberitahu para pecinta layangan agar bisa ikut mendaftar.

“Alhamdulillah, peserta yang ikut lomba layangan ini sebanyak 356 peserta dari 400 kuota yang panitia  sediakan,” katanya.

Sementara untuk total hadiah pada perlombaan ini yang panitia sediakan sebesar Rp 5 juta.

“Pemenangnya yaitu yang paling terakhir turun. Bagi para peserta kami wajibkan untuk memasang minimal dua lampu pada layangannya,” jelasnya.

Sementara itu, salah satu peserta asal Desa Paledah, Tatang mengaku sangat antusias mengikuti lomba tersebut.

Ia mengungkapkan, selain biasa bersilaturahmi dengan pecinta layangan yang lain, ia juga bisa kembali melihat keindahan layangan berlampu di malam hari.

“Sebab saya bisa melihat kembali keindahan layang-layang dengan jumlah yang banyak di malam hari,” ujarnya. (Saefullah/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakPengurus HMI Komisariat P. Munir Unigal Ciamis Periode 2023-2024 Resmi Dilantik
Artikulli tjetërPusat Budaya di Karangkamulyan Ciamis, Upaya Merawat Warisan Leluhur dan Peringati Gong Perdamaian Dunia