Prosesi pelantikan Pengurus HMI dan KOHATI Komisariat Persiapan Munir Universitas Galuh Cabang Ciamis periode 2023-2024. Foto/Saefullah.PasundanNews.com

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Pengurus HMI dan KOHATI Komisariat Persiapan Munir Universitas Galuh Cabang Ciamis periode 2023-2024 resmi dilantik.

Kegiatan tersebut berlangsung di Ruang Audio Visual Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Ciamis, Jumat (8/9/2023)

Pelantikan dilakukan langsung oleh Ketua Umum HMI Cabang Ciamis Ary Mustamiim Muadz dampingi jajaran fungsionaris cabang.

Kegiatan mengusung tema ‘Optimalisasi Perkaderan HMI dalam Mewujudkan Muslim Intelegensia’.

“Komisariat Munir Cabang Ciamis diharapkan menjadi komisariat yang bermartabat dan bermanfaat,” ujar Ketua HMI Komisariat Munir terpilih Ihsan Nuralim.

Ia melanjutkan, hal itu dilatarbelakangi karena banyaknya Kader HMI yang sudah dilantik namun lupa dengan tugas dan fungsinya sebagai pengurus menurut konstitusi yang sudah ditetapkan.

“Harus menjaga nilai martabat himpunan, dengan menjadi pengurus maka harus menjalankan sesuai dengan tugas dan fungsi sesuai konstitusi,” kata Ihsan.

Sementara itu, Ketua Umum HMI Cabang Ciamis, Ary Mustamiin Muadz menyampaikan pentingnya nilai perkaderan.

Terlebih era saat ini begitu masifnya digitalisasi, kader HMI diharapkan mampu memetakan peradaban melalui sarana yang serba mudah.

Pada kesempatan yang sama, salah seorang akademisi Unigal Ciamis, Dr. Erlan menjelaskan tentang launching mars Komisariat Munir yang telah ia ciptakan.

Dengan lirik lagu yang mengusung kemajuan, ia berharap  menjadi api semangat bagi Komisariat Munir.

“Saya juga tidak berkhayal yang jauh-jauh. Yang penting Komisariat Munir Cabang Ciamis bisa pulih dan bisa berjaya kembali,” ungkapnya.

Ia menuturkan, pengurus yang telah dilantik bisa amanah. Serta segala program yang diusung bisa berjalan sesuai tujuan HMI sebagaimana mestinya.

“Semoga program kerja kawan-kawan pengurus bisa mencapai target dan berjalan dengan baik, tentunya juga bermanfaat,“ imbuhnya.(Saefullah/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakPeringati HUT ke-22, Demokrat Ciamis Pererat Soliditas Kader Siap Menangkan Partai di Pemilu 2024
Artikulli tjetërRatusan Layang-layang Berlampu Hiasi Langit Malam di Desa Cibogo Pangandaran