Gubernur Jawa Barat bersama Pimpinan dan anggota DPRD Jabar. (doc. Humas Jabar)

PASUNDANNEWS.COM, BANDUNG – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi jawa Barat mengumumkan usulan calon pimpinan definitif DPRD Jawa Barat tahun 2019-2024 dalam agenda rapat Paripurna, di Gedung DPRD Jabar, selasa (17/09/2019)

Dalam rapat yang dihadiri Gubernur Jabar Ridwan Kamil itu, DPRD Jabar mengusulkan enam calon pimpinan yang selanjutnya akan diajukan ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia.

Keenam nama itu terdiri dari satu orang ketua dan lima orang wakil ketua, masing-masing adalah Taufik Hidayat dari Partai Gerindra (Ketua), Achmad Ru’yat dari PKS (Wakil Ketua), Ineu Purwadewi Sundari dari PDI-P (Wakil Ketua), Ade Barkah Surahman dari Partai Golkar (Wakil Ketua), Oleh Soleh dari PKB (Wakil Ketua), dan Irfan Suryanagara dari Partai Demokrat (Wakil Ketua).

Emil tidak banyak mengomentari soal formasi baru pimpinan DPDR Jabar periode 2019-2024 ini. Pasalnya, menurut Emil, hal itu adalah domain DPRD sendiri.

“Zaman baru, dinamika baru. Saya kira dengan hadirnya Pak Taufik membawa angin segar kepemimpinan DPRD. Kami sudah sering ngobrol, makan bareng. Kalau Jawa Barat kondusif mah (bisa) ngabret,” ucap Emil.

Ketua sementara DPRD Jawa Barat, Taufik mengatakan, usulan nama-nama untuk calon pimpinan DPRD Jabar 2019-2024 sudah disetujui oleh seluruh anggota DPRD Jabar yang berjumlah 120 orang dalam rapat tersebut.

“Jumlah pimpinan DPRD berubah dari lima orang pada periode sebelumnya, menjadi enam orang karena jumlah anggota dewan bertambah dari 100 orang menjadi 120 orang.” Ucapnya

Menurut Taufik, Usulan ini kemungkinan ya bisa diterima atau kemungkinan juga bisa di tolak.

“Kami baru mengusulkan, keputusan nanti dari Mendagri (Menteri Dalam Negeri RI). Karena sesuai dengan itu (jumlah anggota dewan), kalau (jumlah anggota) 85-100 itu lima (orang pimpinan), kalau 120 bagaimana (menyesuaikan),” tutupnya.

Artikulli paraprak10 Tahun Bekerja Tanpa Gaji, Garda BMI Bantu Pemulangan PMI Asal Cianjur
Artikulli tjetërPolisi Gerebek Pabrik Mie Berformalin di Cianjur