PASUNDANNEWS.COM, SUMEDANG — Rencananya pemerintah provinsi Jawa Barat dan Kabupaten Sumedang akan membangun Pusat Budaya Sumedang Larang di Kecamatan Rancakalong. Lokasi yang akan digunakan menurut Bupati Sumedang, H Dony Ahmad Munir seluas 3 Ha, berada di tanah kas desa tiga wilayah yakni Desa Sukamaju, Sukahayu dan Pamekaran.

“Untuk rencana pembangunannya  tahun ini harus sudah mulai,” kata Dony Ahmad Munir saat melakukan peninjauan lokasi, Senin (22/1/2019).

Rencananya sebut dia, di lokasi itu akan dibangun Geotheater, dan beberapa fasilitas menggunakan arsitektur kasundaan serta konten-konten yang mencerminkan budaya Sunda.

“Sebagai pertimbangan dan latar belakang dibangunnya pusat budaya Sumedang Larang, melihat secara historis dengan dipilihnya kecamatan Rancakalong sebagai lokasi pembangunan Pusat Budaya Sumedang Larang yang sudah sejak dahulu telah berkembang bahkan terkenal dengan seni dan budayanya,” ujarnya.

“Selain itu dapat menunjang kelancaran pembangunan pusat budaya Sumedang larang,dalam hal ini diperlukan persiapan dan perencanaan yang matang dari berbagai pihak,” tandasnya. (*)

Reporter              : Pitriyani Gunawan

Editor                    : Pitriyani Gunawan

Artikulli paraprakUpah Tak Dibayar, Karyawan Pabrik Cicurug Mogok Kerja
Artikulli tjetërHMI Minta Kawal Terus Proses Seleksi Direktur bank bjb

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini