Ketua Dekranasda Provinsi Jawa Barat, Amanda Soemedi Bey Machmudin menghadiri acara puncak syukuran peringatan HUT ke-44 Dekranas dilanjutkan dengan Peresmian Pembukaan Expo via Live Streaming di Hotel Alila Solo, Kota Surakarta, Jawa tengah, Rabu (15/5/2024). Foto/Rizal Fs.Admin Jabar

BERITA JABAR, PASUNDANNEWS.COM – Produk kerajinan tangan, fesyen, dan kuliner Jawa Barat turut meramaikan Expo Dekranas 2024.

Kegiatan tersebut bertempat di Puro Mangkunegaraa, Kota Surakarta, Jawa Tengah pada Rabu (15/5/2024).

Diketahui, Expo Dekranas 2024 merupakan puncak rangkaian acara memperingati HUT ke-44 Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas).

Pembukaan Expo Dekranas 2024 sendiri dilakukan di Hotel Alila, Solo, oleh Ibu Negara Iriana Joko Widodo.

Menurut Ketua Dekranasda Jawa Barat Amanda Soemedi, membawa produk-produk lokal Jabar tersebut ke arena expo dan mendapatkan respons positif dari pengunjung.

Amanda senang dan bangga bisa berkumpul bersama para pelaku industri kreatif dan UMKM se-Indonesia, apalagi produk Jabar bisa dipamerkan dalam expo.

“Tentunya bangga dan bahagia bisa menyaksikan secara langsung pelaku industri kreatif dan UMKM Jabar juga hadir di acara ini,” ujar Amanda.

Menurutnya, rangkaian HUT Dekranas adalah momentum kebangkitan industri kreatif dan UMKM.

Terlebih dari Jawa Barat untuk lebih dikenal tidak hanya di Indonesia, namun hingga ke kancah internasional.

“Ini menjadi momentum untuk bangkit bersama, terus berkolaborasi membangun industri kreatif dan UMKM Jawa Barat semakin maju dan bersaing secara nasional dan global,” katanya.

Dekranas sendiri dibentuk 3 Maret 1980 dan masih eksis hingga kini sampai ke tingkat kabupaten dan kota.

Memperingati HUT Dekranas digelar rangkaian acara, yang puncaknya digelar 15 Mei.

Expo Dekranas 2024 digelar semala empat hari dan diisi olah 257 stand produk kerajinan unggulan dari seluruh Indonesia. Selain itu ada acara hiburan musik dan bazar UMKM lainnya.

(Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakHerdiat Sunarya terpilih sebagai Ketua PBVSI, Komitmen Tingkatkan Prestasi Bola Voli Ciamis
Artikulli tjetërProduk UMKM, Jabar Terbanyak Sejumlah 694.684 Produk Halal