Herdiat Sunarya kembali terpilih menjadi Ketua PBVSI (Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia) Ciamis periode 2024-2028. Foto/Hendri.PasundanNews.com

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Herdiat Sunarya kembali terpilih menjadi Ketua PBVSI (Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia) Ciamis periode 2024-2028.

Matan Bupati Ciamis 2019-2024 tersebut terpilih secara aklamasi dalam Muskab (Musyawarah Kabupaten) PBVSI Ciamis, pada Kamis (16/5/2024) di Aula KONI Ciamis.

Herdiat ketika ditanyai awak media saat dirinya kembali terpilih akan lebih memprioritaskan pembinaan para atlet bola voli Ciamis.

“Program prioritas yaitu pembinaan atlet muda, kemudian yang paling utama jalannya roda kompetisi. Karena PBVSI Ciamis ini akan lebih hidup, maju, ketika kompetisi jalan,” jelasnya.

Selain itu, pihaknya juga akan tetap mempertahankan prestasi seperti dalam event Porprov Jabar kemarin, perlu perhatian lebih.

Baca Juga : Polemik Revitalisasi Situ Panjalu, Ini Penjelasan Kadispar Ciamis Usai Kordinasi dengan Pemprov Jabar 

Baca Juga : Kualitas Pelayanan dan Keamanan RS Permata Bunda Ciamis Dipertanyakan 

“Harus tetap mempertahankan Ciamis juara dalam event Porprov. Bila perlu ditambah dengan putrinya, karena kemarin kalah di semifinal, putra nya raih juara,” paparnya.

Ia pun berkomitmen akan tetap fokus pada pembinaan atlet putra maupun putri agar sama-sama meraih prestasi di berbagai ajang pertandingan.

“Insyaallah kita akan fokus pada pembinaan atlet, baik putra atau putri,” ungkapnya.

Baca juga : Jelang Hari Jadi Ciamis ke-382, Bapenda Adakan Penghapusan Sanksi Administrasi Piutang PBB-P2

Lebih lanjut, Herdiat menyampaikan PBVSI Ciamis sendiri membawahi 23 klub yang sudah secara resmi terdaftar dan tersebar di berbagai kecamatan.

“Rata-rata klubnya ada yang putra saja, ada yang putri saja, ada yang dua-duanya. Tapi ada 23 klub yang terdaftar, tersebar di berbagai kecamatan, paling banyak di perkotaan Ciamis,” katanya.

Mengenai lapang bola voli indoor, Herdiat mengakui Kabupaten Ciamis belum memiliki lapangan voli indoor yang layak.

Meskipun begitu, ia mengungkapkan salah satu tokoh publik Ciamis telah menghibahkan tanahnya khusus untuk dibangun GOR Voli.

“Kita tidak memiliki tempat yang layak, kita akan berupaya untuk memiliki tempat yang layak yang tidak memalukan Ciamis,” pungkasnya.

(Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakMohamad Ijudin Dorong Pengembangan UMKM di Ciamis Melalui Pemanfaatan Digitalisasi 
Artikulli tjetërProduk Kerajinan Jabar Ramaikan Expo Dekranas HUT ke-44 tahun 2024 DKN Solo