Kabupaten Ciamis berada diperingkat 10 perolehan sementara medali di Porprov Jawa Barat 2022. Foto/Istimewa

BERITA CIAMIS, PASUNDANNEWS.COM – Porprov XIV Jawa Barat Tahun 2022 Kontingen Kabupaten Ciamis berhasil menempati peringkat 10 klasemen medali sementara.

Tercatat, sampai hari ini pukul 14.45 WIB, update medali hingga Sabtu, 12 November 2022, Ciamis berhasil mengoleksi 20 medali dengan rincian 7 emas, 6 perak dan 7 perunggu.

Sebelumnya pada Kamis 10 November 2022 Ciamis masih berada diurutan 12 dengan total 11 medali terdiri dari 5 emas, 3 perak dan 4 perunggu.

Lalu, pada Jumat kemarin secara perlahan Ciamis kembali mengoleksi total 8 medali dengan rincian 2 emas, 3 perak dan 3 perunggu.

Tambahan 2 medali emas didapat dari cabor petanque triple woman putri atas nama Hera Kartika, Selvianti, Melinda Gita dan Dita Eka Wahyuni.

Sementara 1 medali emas lainnya disumbang cabor Taekwondo nomor Fin Under 46 Kg : max 46,00 kg putri atas nama Marani Binar Febria.

Untuk tambahan 3 medali perak didapat dari cabor Balap Sepeda road race indivisual time trial (ITT) putri atas nama Gita Widya Yunika.

Selanjutnya cabor Sepaktakraw dari nomor double event putri tim, dan cabor Petanque man putra yang dipersembahkan Fajar Ibnu Sholeh.

Sementara itu, tambahan 3 medali perunggu diperoleh dari cabor Selam Kolam 100m bifins putri atas nama Dheya Nazhira Nuramalina.

Selanjutnya dari Tenis Meja double putri lewat atlet Almaira Nubuchadrezar dan Ardelia Gian Novita.

Tambahan medali perunggu berikutnya dikoleksi dari cabor Sepaktakraw double event putra tim.

Meski perjalanan Porprov masih jauh dan posisi klasemen medali masih terus dinamis, kontingen Kabupaten Ciamis merasa optimis target 10 besar akan tercapai.

Pasalnya beberapa cabor unggulan belum bertanding dan berpotensi dapat menambah koleksi medali seperti atletik, sepakbola dan lainya.

“Masih banyak cabor unggulan Ciamis yang belum bertanding, seperti atletik, bolavoli, sepakbola, renang dan yang lainnya,” ujar bupati kepada media di pendopo saat menerima kirab api obor Porprov, Jumat, 11 November 2022.

“Insya Allah cabor unggulan kita bisa membawa masuk kontingen Ciamis ke posisi 10 besar sesuai yang ditargetkan,” lanjutnya.

Kabupaten Ciamis Kembali Raih Medali

Kontingen Kabupaten Ciamis kembali meraih medali dari Cabor selam kolam no 50 M yang mana di nomor ini Dheya Nazhira N, persembahkan medali emas, pada Sabtu, (12/11/2022) di venue selam kolam Kabupaten Garut.

Sementara itu di venue Atletik Stadion Prabu Lingga Buana Kabupaten Ciamis, atlet cabor Atletik terus tunjukan geliatnya, hingga sejauh ini Cabor atletik terus menyumbangkan medali bagi Kabupaten Ciamis.

Seperti di antaranya pada hari ini 2 perak dan 1 perunggu berhasil dipersembahkan untuk Kontingen Kabupaten Ciamis yaitu di nomor jalan cepat 10000 m medali perunggu yang dipersembahkan oleh Winda.

Kemudian Irwan pada nomor lari gawang 400 m persembahkan medali Perak dan Dede Heti pada nomor lari gawang 400 m yang berhasil mempersembahkan medali perak.

Selain itu Cabor tenis meja, dimana 2 atlet Tunggal Putera tenis meja Kabupaten Ciamis berhasil masuk ke babak Semi Final yang akan bertanding besok Minggu (13/11/2022). (Herdi/PasundanNews.com)

Artikulli paraprakOpening Ceremony Porprov XIV, Kesempatan Tukarkan Sampah dengan Makanan dan Minuman sesuai Seleramu
Artikulli tjetërBrondo Buatan Siswa SMKN 1 Ciamis, Jajanan Khas Ciamis di Porprov XIV Jabar